Juru Bicara Gedung Putih Sebut Obama 'Gila'

Nasional / 13 August 2010

Kalangan Sendiri

Juru Bicara Gedung Putih Sebut Obama 'Gila'

Lois Official Writer
2810

Juru bicara Gedung Putih menyatakan permintaan maafnya setelah menyebut Barrack Obama ‘gila’. Robert Gibbs, juru bicara Gedung Putih, mengemukakan komentar tersebut setelah sayap kiri Demokrat membandingkan Obama dengan presiden Amerika sebelumnya, George W. Bush.

Setelah itu, juru bicara dipaksa untuk mengungkapkan pernyataan maafnya. Dia mengatakan menonton terlalu banyak berita di 24 jam televisi kabel sehingga dia ‘frustasi’ dan mengemukakan pendapatnya yang tidak objektif tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan ‘The Hill’, sebuah koran politik, Robert Gibbs menyerang ‘politik kiri’ dan mengkritik Obama karena gagal dalam mengadakan reformasi yang radikal.

“Saya mendengar orang-orang ini mengatakan bahwa dia (Barrack Obama) seperti George Bush,” kata Gibbs. “Orang-orang ini harus melakukan tes obat. Maksud saya, hal ini gila.” Itulah perkataannya yang membuatnya harus meminta maaf di depan pers. “Saya terlalu banyak menonton TV kabel, saya akui,” katanya. “Setiap hari, membuat saya frustasi.”

Gibbs juga menambahkan, “Kita semua, termasuk saya, harus berhenti berkelahi satu sama lain dan berargumentasi tentang perbedaan kita pada beberapa kebijakan, dan bekerja sama untuk memastikan setiap orang tahu berdiri dimana karena kita sekarang sudah terlalu jauh melangkah.”

Ada beberapa anggapan bahwa Gibbs akan digantikan pada musim gugur ini. Keith Ellison, seorang kongres Demokratis dari Minnesota mengatakan, “Ini bukan pertama kalinya Gibbs membuat komentar yang sia-sia dan berapi-api dan saya sungguh berharap bahwa orang-orang di Gedung Putih tidak memandang seperti cara pandangnya bahwa sayap kiri tidak penting buat presiden. Saya mengerti dia pasti punya pengabdian kepada presiden yang mempekerjakannya, tapi saya pikir dia sudah keluar jalur.”

Gedung Putih sendiri menerima berita baik setelah kandidat favorit mereka menang dalam kontes untuk menjadi peserta Demokrat untuk kursi Senat di Kolorado. Bill Clinton kembali menjadi kandidat musuh melawan Michael Benet, seorang yang didukung berat oleh Obama. Pemilihan senat ini akan diselenggarakan pada tengah musim semi tahun ini.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami