Karena Nyamuk, Thailand Larang Wanita Pakai Legging

Nasional / 10 August 2010

Kalangan Sendiri

Karena Nyamuk, Thailand Larang Wanita Pakai Legging

Lestari99 Official Writer
4211

Celana panjang berbahan tipis (legging) menjadi fenomena fashion yang sedang populer di kalangan wanita Thailand, terutama kaum mudanya. Namun merebaknya kasus demam berdarah yang muncul di musim hujan dan biasanya berlangsung dari Juni hingga September mendorong otoritas kesehatan setempat melarang kaum wanita untuk mengenakan legging.

“Cara orang berpakaian belakangan ini sangat mengkuatirkan, terutama anak-anak muda. Saya sarankan agar orang-orang tidak lagi mengenakan legging warna hitam atau pakaian warna gelap lain agar tidak menarik perhatian nyamuk. Nyamuk bisa menggigit kulit dengan menembus pakaian tipis. Pakailah pakaian tebal seperti jins, terutama di masa-masa musim hujan seperti saat ini,” ujar Deputi Kementerian Kesehatan Thailand, Pansiri Kulanartsiri.

Dalam tujuh bulan pertama tahun ini, Thailand telah mencatat 43 kasus kematian dan lebih dari 45 ribu kasus demam berdarah. Jumlah tersebut meningkat sekitar 40 persen dari 31.929 kasus dan 30 kasus kematian dalam periode yang sama tahun lalu. Dari 43 kasus kematian, 26 di antaranya berusia 10 hingga 24 tahun. Hal inilah yang membuat Kementerian Kesehatan Thailand memperingatkan masyarakat akan bahaya celana legging yang banyak dikenakan remaja dan wanita muda belakangan ini.

Satu lagi bukti bahwa trend dan fashion tidak selalu baik bagi kesehatan dan bisa mengancam keselamatan jiwa Anda.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami