Lumpur Lapindo Meluap, Sampai Kapan Bisa Bertahan?

Nasional / 8 August 2010

Kalangan Sendiri

Lumpur Lapindo Meluap, Sampai Kapan Bisa Bertahan?

Lestari99 Official Writer
3465

Semburan lumpur Lapindo –Brantas yang tak lagi tersentuh perhatian pemerintah terus menunjukkan geliatnya mengancam keselamatan umum. Pada hari Jumat (06/08) pukul 17.00 WIB, tanggul penahan lumpur di Desa Jatirejo, Porong, Sidoarjo meluber. Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) langsung bergerak cepat memasang karung yang berisi pasir menahan laju luapan lumpur agar tidak mengalir ke Jalan Raya Porong dan rel kereta api.

Humas BPLS, Zulkarnain, mengatakan tanggul penahan lumpur yang ada di titik 21 di Desa Jatirejo kondisinya jauh lebih rendah dibandingkan tanggul yang lain. Zulkarnain juga mengungkapkan jika akhir-akhir ini semburan lumpur terlihat meningkat.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Porong tetap terlihat padat. Pasalnya banyak pengguna jalan yang memperlambat laju mobil dan motornya untuk melihat luberan lumpur tersebut.

Jika kondisi seperti ini dibiarkan terus-menerus, sampai kapan tanggul penahan lumpur bisa bertahan? Hilangnya Surabaya dan pulau Jawa sepertinya tinggal menunggu waktu.

Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami