Usai Lebaran, Motor Dilarang Masuk Sudirman

Nasional / 6 August 2010

Kalangan Sendiri

Usai Lebaran, Motor Dilarang Masuk Sudirman

Puji Astuti Official Writer
2684

Rencana pemerintah akan membatasi sepeda motor pada jam-jam sibuk, ternyata bukan wacana saja. Rencananya, hal tersebut akan segera diterapkan untuk uji coba setelah lebaran nanti di jalur bus Transjakarta rute Blok M – Kota. Menurut Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Condro Kirono, saat ini pihaknya sedang menyiapkan sarana yang diperlukan pada jalur tersebut.

"Jadi pembatasan tidak sembarangan dilakukan, semuanya harus dilakukan dengan kajian yang benar-benar tepat," demikian ungkap Condro pada Jumat (6/8).

Nantinya para pengendara sepeda motor akan disediakan tempat parkir di dekat lokasi halte Transjakarta, sehingga para pengendara motor bisa langsung menggunakan transportasi masal tersebut.

"Jadi kalau ada yang bilang nanti kami naik apa, tenang saja karena semuanya sudah dipikirkan," demikian tambah Condro.

Tentunya pembatasan sepeda motor tersebut menjadi pro kontra tersendiri, beberapa pengendara motor mempertanyakan kebijakan pemerintah tersebut karena menurut mereka penyebab macet bukan hanya motor, namun juga banyaknya pengendara mobil pribadi. Tentu saja, harapan mereka bukan hanya pengendara motor yang dibatasi tapi juga para pengguna mobil pribadi, selain itu harus ada sarana transportasi masa yang memadai, nyaman dan dengan harga terjangkau.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami