Pererat Hubungan RI-Malaysia dengan Renangi Lautan

Nasional / 5 August 2010

Kalangan Sendiri

Pererat Hubungan RI-Malaysia dengan Renangi Lautan

Lois Official Writer
2605

Ibrahim Rusli, salah satu staf sekretariat DPRD Tarakan nekat berenang sendirian dari Sebatik ke Tawau, Malaysia. Tekadnya yaitu berpartisipasi mendekatkan hubungan Indonesia-Malaysia dan juga untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-65.

Ibrahim yang berusia 45 tahun itu sudah berenang sejauh delapan kilometer dari Sungai Nyamuk, Pulau Sebatik. Sayangnya di tengah perjalanan, di perbatasan RI-Malaysia, ia terpaksa berhenti. Dua ubur-ubur menyengatnya. Tak hanya itu, saat memasuki perairan Malaysia tanggal 3 Agustus 2010 pukul 07.10, angin kencang dengan kecepatan 3.5 dan 5.6 knot per menit memaksanya berhenti pada pukul 09.05.

“Ini pertama kalinya saya berenang melintasi laut. Saya akan kembali berenang dari Sungai Nyamuk ke Tawau tahun depan,” kata Ibrahim, seperti dimuat di situs berita Malaysia, Borneo Post Rabu 4 Agustus 2010.

Saya bangga punya kesempatan untuk mendekatkan hubungan antara Malaysia dan Indonesia. Semangat menyeberangi lautan membimbing saya untuk berinisiatif menyelesaikan lintasan Indonesia-Malaysia ini,” ucap Ibrahim kemudian.

Sebelumnya, Ibrahim telah berhasil mendaki Gunung Kinabalu pada Juli 2006, berenang 10 kilometer dari Tanjung Selor ke Tanjung Palas, dan berenang 12 kilometer dari Tanjung Selor ke Desa Salimbatu.

Selain menyalurkan hobinya, Ibrahim menjadi contoh warga negara yang baik untuk memperbaiki hubungan negaranya Indonesia dengan negara tetangga.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami