Pedasnya Es Campur Dan Manisnya Bakso

Entertainment / 4 August 2010

Kalangan Sendiri

Pedasnya Es Campur Dan Manisnya Bakso

Lestari99 Official Writer
4543

Di mana-mana, yang namanya es campur itu yah manis dan bakso itu asin, sangat nikmat bila disantap bersama dengan sambal. Tapi di Bakso Rambut Hercules, Anda akan menemukan menu yang benar-benar beda. Bagaimana tidak, es campurnya berasa pedas sedangkan baksonya terasa manis. Unik bukan?

Rasa ini didapatkan karena di bagian atas es campurnya diberi sambal. Jadi begitu diaduk, sambel pun akan tercampur menjadi satu dengan es campur yang manis. Hasilnya? Ketika terasa di lidah tetap manis, tapi begitu sampai di tenggorokan, baru terasa pedasnya. Sensasi yang sangat unik untuk menikmati es campur, bukan?

Lain es campur lain juga baksonya. Bakso di tempat ini terasa manis karena bakso hercules, ukurannya yang memang benar-benar super jumbo, diisi dengan buah kurma. Baksonya sendiri bukanlah bakso lembut, tapi bakso dengan tingkat tekstur yang lumayan kasar, dan sangat terasa dagingnya alias bukan tepung doank. Bakso ini ketika dimakan bersama dengan kurma yang manis, rasanya jadi perpaduan yang sempurna. Ada manis kurma dan bakso yang kental rasa dagingnya.

Hal istimewa lainnya dari bakso hercules ini adalah kuahnya yang diberikan minyak zaitun. Seperti yang kita ketahui bersama minyak zaitun itu sangat baik untuk kesehatan dan juga baik untuk kulit. Keberadaan minyak zaitun dalam kuah ini membuat kuah jadi terasa lebih lembut dan sengaja dibuat tidak terlalu asin. Sehingga orang yang tidak suka asin bisa langsung menikmati bakso ini, dan mereka yang suka asin tinggal menambahkan garam ke dalamnya.

Selain minyak zaitun, bakso hercules juga ditaburi dengan wijen sangrai. Inilah salah satu faktor yang membuat bakso hercules terasa lebih gurih dan aromanya lebih wangi. Tak heran bila bakso ini mendapat predikat sebagai bakso harga kaki lima dengan kualitas bintang lima.

Selain dua menu andalan ini, Anda bisa menemukan aneka bakso dan es yang tak kalah enaknya, seperti bakso rambut gimbal dan es duren nyam nyam. Jika Anda penasaran mencicipinya, Anda tinggal mengarahkan kendaraan Anda ke Corner Tebet Utara di Jalan Tebet Utara I no. 40, Jakarta Selatan. Selamat menikmati.

Sumber : wisataseru
Halaman :
1

Ikuti Kami