Komandan Taliban Tewas Akibat Serangan Australia

Nasional / 3 August 2010

Kalangan Sendiri

Komandan Taliban Tewas Akibat Serangan Australia

Lois Official Writer
2749

Dalam sebuah penyerbuan yang dilakukan oleh pasukan Australia, pasukan ini berhasil menewaskan seorang petinggi Taliban. Petinggi tersebut merupakan seorang Komandan Taliban yang bernama Mullah Dawood, demikian yang dikatakan oleh Kementerian Pertahanan Australia pada hari ini, Senin (2/8).

Mullah Dawood merupakan komandan Taliban yang memimpin serangan-serangan lewat bom rakitan dan senjata-senjata lain terhadap pasukan koalisi. Pernyataan Kementerian tersebut mengatakan, kematian Mullah Dawood sangat penting untuk membendung serangan-serangan semacam itu.

“Pasukan Australia siap siaga dalam menghadapi risiko serangan bom rakitan. Tiga tentara Australia tewas dan 34 tentara lagi cedera akibat serangan bom rakitan di Provinsi Oruzgan, Afganistan, pada tahun ini,” katanya dalam pernyataan tersebut.

Fakta ini setidaknya membuktikan bahwa Taliban benar-benar diberantas oleh negara yang bersangkutan dan membuktikan bahwa pemimipin Taliban satu per satu ditumbangkan demi keamanan dan kedamaian internasional.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami