Dimsum Samudra, Lezat tak Terkira

Entertainment / 1 August 2010

Kalangan Sendiri

Dimsum Samudra, Lezat tak Terkira

Lois Official Writer
6187

Samudra sekarang sudah terkenal, khususnya untuk dimsum. Popularitas Samudra membuatnya harus buka cabang di beberapa lokasi, satu di Jakarta Pusat dan dua di Jakarta Barat. dari ketiga gerai tersebut, yang terbesar dan terlengkap (full fledged restaurant dan dimsum) adalah BRI II Center Park. Dua lainnya lebih fokus pada sajian suki atau steamboat.

Dimsum di Samudra memang top baik rasa maupun mutunya bisa diacungi jempol. harga dimsum relatif terjangkau (Rp 13-21 ribu). Kereta-kereta berisi kukusan dimsum hilir mudik menghampiri meja-meja tamu, begitu juga kereta berisi dimsum goreng dan panggang, apalagi saat sarapan di akhir pekan dan saat makan siang, restoran ini ramai dikunjungi. Tinggal pilih mana yang Anda mau! Pada jam-jam sepi, Anda dapat memesannya dari kartu menu.

Selain dimsum, Samudera juga menawarkan berbagai masakan Chinese food seperti kerapu macan kukus yang ditawarkan Rp 48 ribu per 100 gram. Ada juga masakan kepiting ala Singapura, rasanya mirip saus padang, rasa asam pedas dan dijual Rp 12.600 per 100 gram. Masakan udang yang banyak dipesan adalah udang mabuk bakar dimana porsi kecilnya seharga Rp 124 ribu.

Untuk menarik tamu datang makan malam, diselenggarakan buffet dinner dengan harga Rp 115 ribu per orang (tidak termasuk minum) khusus lokasi di BRI II. Ada sekitar 80 item makanan yang harus Anda pesan dulu di antaranya sop jagung, udang mayones, kepiting Singapura, sapi lada hitam, dan lain-lain.

Jika Anda menyukai menu dimsum dan berbagai masakan Tionghua lainnya, Anda patut mencoba yang satu ini, apalagi mengingat harga yang ditawarkan cukup sepadan dengan rasanya. Anda dapat mencobanya di BRI II Center Park lantai 8, Mal Taman Anggrek Lt. 3, dan Mal Puri Indah lt.2

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami