Jangan Ada Gosip Diantara Kita

Jangan Ada Gosip Diantara Kita

Puji Astuti Official Writer
2417

Tayangan infotainment yang mengarah kepada “gosip” akhir-akhir ini menjadi pro dan kontra di berbagai kalangan. Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharamkan penayangan, menonton tayangan infotainment, karena dianggap mengambil keuntungan dari aib atau hal-hal pribadi orang lain.

Tayangan infotainment sendiri mendapat tekanan dari Komisi Penyiaran Indonesia dan Dewan Pers karena konten yang ditayangkan tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik seperti melanggar privasi orang lain dan tidak menyampaikan fakta sebenarnya.

Pada bulan Ramadhan kali ini, malah ada usul dari Anggota Komisi I DPR RI, Ramadhan Pohan agar tayangan infotaiment tidak boleh disiarkan.

"Suasana Ramadhan perlu kita jaga. Saya mengusulkan supaya siaran infotainment ditiadakan selama Ramadhan," demikian ungkap Pohan yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat, Jumat (30/7).

Tayangan gosip sekalipun dikatakan kontennya sering hal-hal negatif, namun ratingnya cukup tinggi. Hal ini menandakan sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai gosip. Semoga munculnya kontroversi tentang tayangan infotainment ini membuat para rumah produksi berbenah diri sehingga bisa menyajikan konten-konten yang positif.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami