Pramugari Air France Curi Harta Penumpang

Nasional / 29 July 2010

Kalangan Sendiri

Pramugari Air France Curi Harta Penumpang

Lois Official Writer
3346

Polisi Prancis telah menangkap seorang pramugari Air France karena dicurigai mencuri ribuan euro dalam bentuk uang kontan, kartu kredit, dan perhiasan saat penumpang tidur dalam penerbangan panjang. Polisi telah melakukan penyelidikan atas kasus pencurian yang terjadi di Air France selama beberapa bulan sampai akhirnya bis membekuk awak penerbangan yang berusia 47 tahun tersebut.

Polisi melancarkan penyelidikan pada Januari setelah uang sebanyak 4.000 euro dicuri dari lima penumpang. Pencurinya mengambil apa saja baik itu uang dalam bentuk euro, yen, franc Swiss maupun jam tangan, perhiasan, kartu kredit, ataupun tujuh buku cek.

Pramugari ini diidentifikasi sebagai Lucie R dan dibekuk setelah dia mendarat dari Tokyo. “Rekening banknya menunjukkan perbedaan tak masuk akal. Gaya hidup dan penghasilan yang dia laporkan tidak sesuai,” kata harian Le Figaro, yang dikutip oleh Reuters.

Perempuan tersebut, yang terutama bekerja di kelas bisnis, memulai aksinya pada Maret 2009 untuk meredakan kesulitan keuangan dan telah mengakui melakukan 26 pencurian. Sejak Januari, telah terjadi 140 kali pencurian.

“Orang Jepang adalah korban yang ideal sebab mereka bepergian sambil membawa banyak uang kontan – euro dan yen – dan bukan membayar menggunakan kartu kredit,” kata salah satu sumber polisi. Polisi berhasil menemukan traveler cheque, buku cek bank dan nomor kartu bank di rumah pramugari tersebut, tulis surat kabar tersebut.

Jadi, dimanapun berhati-hatilah terhadap kejahatan karena ada dimana-mana. Seseorang yang tidak kita duga pun dapat melakukan hal yang jahat. Yang penting, tetap waspada dan berdoa senantiasa meminta keselamatan dari Tuhan dalam hal-hal yang akan dikerjakan dan dimanapun Anda berada.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami