Ahmadinejad: 2 Anak Saja Tidak Cukup

Nasional / 28 July 2010

Kalangan Sendiri

Ahmadinejad: 2 Anak Saja Tidak Cukup

Puji Astuti Official Writer
2263

Bagi Presiden Iran, Mahmoed Ahmadinejad keluarga berencana adalah suatu dosa dan merupakan produk dunia barat. Untuk itu pemerintahannya menerapkan sebuah aturan baru demi meningkatkan jumlah penduduk Iran, yaitu memberikan uang bagi setiap bayi yang baru lahir hingga mereka berumur 18 tahun. Hal ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan penduduk di negerinya.

Mulai bulan Maret lalu, pemerintahan Ahmadinejad membuat rekening khusus  untuk setiap bayi yang baru lahir. Masing-masing bayi akan menerima tunjangan dari pemerintah senilah $ 950, dan setiap tahunnya akan ditambah $95 hingga anak tersebut mencapai umur 18 tahun. Pemerintah juga menyarankan orangtua bayi tersebut juga menabung di rekening tersebut demi masa depan anak.

Uang tersebut nantinya bisa dicairkan ketika anak tersebut telah mencapai usia 20 tahun, dimana uang tersebut bisa digunakan untuk pendidikan, menikah, kesehatan maupun perumahan.

Saat ini populasi Iran diperkirakan 75 juta jiwa, sedangkan menurut Ahmadinejad negaranya itu bisa menampung hingga 150 juta jiwa.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah dari mana pemerintahan Ahmadinejad akan mendapatkan uang untuk membayar anak-anak tersebut, sebabnya sekarang saja pemerintahannya kesulitan dana untuk membayar proyek-proyek infrastruktur yang bersifat mendasar. Tidak hanya itu, sekitar 10 persen dari penduduk Iran saat ini pengangguran, yang jumlahnya mencapai 3 juta orang. Jika memang terjadi ledakan kelahiran, maka akan ada sekitar 26 juta orang Iran dalam usia produktif sekitar usia 15 hingga 30 tahun dalam keadaan tanpa pekerjaan.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami