Adam Cunningham

A to Z Biography / 27 July 2010

Kalangan Sendiri

Adam Cunningham

Budhi Marpaung Official Writer
5260

Butuh sebuah keajaiban mengagumkan dalam kehidupan pendatang baru Adam Cunningham untuk membuat Tuhan nyata baginya, dan inilah kepastian yang jelas tentang kekuatan tak terduga Tuhan, kasih, dan pengampunan yang menjadikannya seorang pemimpin ibadah dan penulis lagu penuh gairah hari-hari ini. Kedalaman lirik-lirik lagu yang dinyanyikan adalah bukti penyembahannya kepada Allah.

Adam dibesarkan di sebuah keluarga Kristen di luar Muscatine, Iowa, AS. Sejak berusia tujuh tahun, ia sudah bernyanyi dalam pelayanan bersama keluarganya. Pada usia tersebut juga dia memulai pelatihan musik klasik. Namun, ketika ia beranjak remaja tepatnya saat ia sudah masuk SMA, ia menjadi apatis akan imannya. Ketika ia berumur sembilan belas tahun, ia mendapatkan uang lebih dari yang pernah ia bayangkan. Hal itu membuatnya sombong dan berkata dalam dirinya bahwa ia tidak memerlukan Allah.

Sampai suatu hari anak keduanya, Brock, dilahirkan dengan kondisi kesehatan yang menyedihkan. Setelah mendengar diagnosa mengerikan dokter, dan melihat anaknya ke ruang operasi, Adam berlutut di ruang tunggu rumah sakit memohon pengampunan dan menjaminkan hidupnya kepada Allah sebagai balasan bagi kehidupan anaknya. "Tidak ada seorang pun anggota keluarga, tidak ada teman di sana. Satu-satunya yang harus saya lakukan adalaj saya harus berbalik kepada Allah," kenang Adam.

"Saya telah menjadi suami dan ayah yang mengerikan. Saya begitu angkuhnya dulu. Menganggap diri saya saya tidak memerlukan siapa pun, bahwa saya adalah 'orangnya', bahwa saya memiliki semua 'kemenangan, tapi tiba-tiba saya mendapati diri saya berada dalam situasi tidak bisa perbaiki," kata Adam. "Tuhan menggunakan keajaiban penyembuhan anak saya untuk membuka mata rohani saya. Saya tahu Brock masih hidup dan baik hari ini karena kasih karunia dan pengampunan Tuhan. Tuhan mengembalikan anak kami. "

Adam pun segera berhenti dari pekerjaannya yang bergaji tinggi sebagai manajer keuangan dealer mobil di Iowa karena ia ingin melakukan sesuatu untuk Allah. Ia dan istri serta kedua anaknya pun akhirnya pindah ke garasi ayah mertuanya. Disana, ia bekerja di sebuah pusat penyewaan sambil ia terus berdoa kepada Tuhan tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

"Saya harus belajar untuk hidup kembali," kenang Adam. "Tidak mudah-saya harus melupakan semua cara negatif yang saya pelajari di tempat kerja, dan harus meminta maaf kepada setiap orang yang pernah saya sakiti. Saya dan istri memiliki hubungan pernikahan yang tidak sehat, dan saya telah acuh tak acuh dalam hubungan saya dengan orangtua saya". Hari ini, Adam mengatakan hubungannya dengan orang tuanya, yang begitu menyayangi dan selalu rajin berdoa untuk dirinya selama bertahun-tahun yang hilang itu, adalah sebuah hal "fenomenal ".

Selama belajar di Sekolah Alkitab di North Carolina, Adam mulai bermain gitar kembali untuk dan menulis lagu. "Saya sudah tidak bermain gitar selama bertahun-tahun,"katanya, "tapi tiba-tiba saya punya lagu yang harus saya tulis, dan saya menyadari betapa saya mencintai musik-bahwa itu adalah karunia Allah yang telah diberikan kepada saya untuk digunakan". Banyak lagu di proyek album pertamanya bercerita tentang kehidupan orang-orang terdekatnya, termasuk lagu "Ways Unseen," yang bercerita tentang perjuangan istrinya selama bertahun-tahun ketika dirinya tidak berada di hidupnya.

Adam menjadi pemimpin pujian di kebaktian di Gereja Baptis Pertama (First Baptist Church) di Mocksville, North Carolina, selama enam bulan, dan kemudian ia diundang menjadi pemimpin pujian di Gereja Baptis Kalvari (Calvary Baptist Church) dekat Winston-Salem. Selama satu- setengah tahun ia melayani di sana, kehadiran kebaktian mengalami lonjakan fantastis; dari jemaat berjumlah tiga ratus orang, setelah ia melayani jumlah meningkat menjadi seribu dua ratus orang.

Adam kemudian pindah ke Nashville, Tennessee, dan menjadi pemimpin pujian di The Loop, sebuah pelayanan dewasa muda non-denominasi.

Pada bulan Maret 2006 Trackstar Recordworks, menawarkan kontrak rekaman Adam. Ia merekam album pertamanya yang berjudul Adam Cunningham selama musim panas tahun 2006 dengan produser veteran Michael Omartian.

Single pertamanya "You Are My God" telah diperdengarkan di radio-radio Amerika Serikat (AS) pada Januari 2007 lalu, sedangkan albumnya yang menampilkan kekuatan dari suaranya telah dijual di toko-toko di AS sejak 6 Maret 2007.

 

Discography

Adam Cunningham - 2007

 

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami