Berbisnis Dengan Kejujuran

Investment / 27 July 2010

Kalangan Sendiri

Berbisnis Dengan Kejujuran

Puji Astuti Official Writer
2765

Kejujuran, hal ini sangat langka dalam dunia bisnis saat ini. Namun sebaliknya, hal inilah yang paling dicari oleh para konsumen. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda, jika Anda melihat celah dimana karakter sangan mempengaruhi keberhasilan usaha.

Bethenny Frankel adalah salah satu yang melihat peluangan ini, dengan menyajikan produk seperti buku panduan, video panduan untuk olahraga, produk perawatan kulit, Bethenny mengangkat brand dengan namanya yang mencitrakan karakternya yang murni.

“Semua dibuat sederhana, langsung dan jujur serta membuat para wanita hidup lebih mudah,” demikian jelasnya. “Hal ini memberikan solusi bagi masalah mereka. Tapi saya tidak merencanakan ini. Saya menemukan hal ini dan memutuskan bahwa suara saya dapat dimengerti oleh orang lain. Talenta saya adalah mampu memberitahukan orang lain apa yang harus mereka lakukan.”

Keinginan untuk membantu orang lain berperan utama dalam membangun bisnisnya. Berbagai profesi dan usaha pernah dicoba oleh Frankel, mulai dari catering, EO, bahkan berakting, namun dia sukses dalam bisnis membantu orang lain ini.
DNA wirausaha ini sepertinya diwarisinya dari sang ayah, Robert Frankel seorang pelatih kuda yang legendaries. Namun dia sepertinya tahu bahwa peran Tuhan dalam mengambil porsi paling besar keberhasilan hidupnya.

“Kita merencakan dan Tuhan tertawa,” ungkap Frankel. “Saya sebenarnya tidak tahu betul apa yang saya sedang kerjakan dan akan berakhir dimana, dan apa sebenarnya panggilan hidup saya. Saya selalu katakana bahwa kamu pasti berakhir di jalan. Yang Anda perlu lakukan adalah maju terus ke depan. Anda tidak perlu tahu sebenarnya akhir dari tujuan perjalanan Anda.”

Kemampuan untuk menyeimbangkan antara karis dan keluarga adalah salah satu masalah besar bagi wirausahawan. Namun Frankel berhasil menyeimbangkan hal ini. Menurut Frankel hal itu dilaluinya dengan membuat segala sesuatunya sederhana, dan menikmati apapun yang dilakukannya dengan gembira.

Frankrel ingin membuat para wanita tahu bahwa mereka bisa sukses sebagai seorang ibu, hanya percayailah perasaan Anda. Sama seperti seorang ibu apa yang harus dilakukan untuk merawat anaknya, demikian juga halnya dalam mengurus bisnis. Percayalah insting Anda dan jangan pernah takut, maka Anda akan berhasil.

Sumber : Entrepreneur.com
Halaman :
1

Ikuti Kami