Anggota DPR Suka Bolos, Potong Aja Tunjangannya!

Nasional / 23 July 2010

Kalangan Sendiri

Anggota DPR Suka Bolos, Potong Aja Tunjangannya!

Puji Astuti Official Writer
2134

Ternyata bukan anak sekolah saja yang suka bolos, anggota DPR yang terhormatpun suka bolos rapat loh.. Karena banyaknya anggota DPR yang sering bolos atau titip absen, fraksi PPP mengusulkan adanya pemotongan tunjangan bagi mereka yang bolos.

"Sekarang ini, datang atau nggak, sama saja terima remunerasinya. Oleh karena itu, terhadap rapat yang anggota tidak merasa terlalu berkepentingan, mereka cenderung tidak memberi perhatian atau malah tidak hadir," demikian ungkap M Romahurmuzy, Sekretaris FPPP DPR, seperti yang dirilis di Detik News.

Sependapat dengan pernyataan Romahurmuzy, Roy Salam peneliti dari Indonesia Budget Center menyatakan sebaiknya selain pemotongan tunjangan juga diberlakukan penggunaan absensi finger print untuk menghindari anggota DPR sekedar titip absen. Tidak hanya itu, Roy juga mengusulkan agar Badan Kehormatan (BK) DPR menindak tegas partai yang anggotanya sering absen rapat.

Selain bolosnya anggota DPR menunjukkan mereka setengah hati dalam mengemban tugas, para anggota DPR itu juga telah mencoreng citra partainya juga telah mengkhianati kepercayaan yang diberikan rakyat. Jika rapat saja malas datang, bagaimana mau memperjuangkan kepentingan rakyat. Kalaupun datang, tidak jarang anggota DPR yang tertidur. Jika begini potret wakil rakyat negeri ini, kapan Indonesia bisa maju?

Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami