Suhu Perfilman Hollywood Datang ke Indonesia

Nasional / 21 July 2010

Kalangan Sendiri

Suhu Perfilman Hollywood Datang ke Indonesia

Lois Official Writer
2591

Jika Anda bergerak dalam industri perfilman atau Anda ingin mengenal dunia perfilman lebih lagi, maka Anda bisa mendatangi pelatihan “2 Days Film School” pada tanggal 24-25 Juli di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta ini. Yang menjadi pelatih, tidak tanggung-tanggung didatangkan langsung dari Hollywood, Amerika Serikat bernama Dov Simens.

“Dov adalah guru besar di Hollywood dan akan membagi ilmunya kepada artis senior, yunior, dan artis pendatang baru. Pelatihan ini merupakan sejarah bagi perfilman Indonesia karena belum ada pelatihan sebelumnya yang memanggil guru langsung dari Hollywood.” kata Shankar RS, produser yang memprakarsai pelatihan tersebut.

Shankar mengatakan pelatihan itu diharapkan dapat mengasah talenta insan perfilman Indonesia yang masih terpendam sehingga bisa mengangkat perfilman nasional. Dov Simens adalah pelatih selebriti Hollywood seperti Quentin Tarantino, Will Smith, George Clooney, dan Queen Latifah. Dalam pelatihan tersebut, Dov Simens akan mengajarkan cara membuat film sekaligus kiat memasarkan film hingga bisa meraih sukses secara komersil.

“Saya tidak hanya akan mengajari Anda bagaimana membuat film tapi bagaimana membuat film yang bisa mendatangkan uang untuk Anda dan dalam dua hari akan saya berikan kunci teori perfilman yang orang butuhkan dalam empat tahun di perkuliahan,” kata Dov Simens.

Dov Simens pernah mengajar studi film di beberapa universitas di AS seperti UCLA, USC, dan NYU. Dalam pelatihan ini juga akan dilangsungkan kompetisi untuk sutradara film terbaik dengan hadiah Rp 25 juta dan penulis skenario terbaik Rp 15 juta. Dan yang lebih hebat lagi, para pemenang akan diajak bekerjasama dengan para industri film di AS.

Jika sebelumnya pada tanggal 24-25 April 2010, Dov Simens sudah mengadakan pelatihan ini di Buffalo dengan biaya $ 100 atau sekitar Rp 900 ribuan, maka di Indonesia sendiri menurut sumber tertentu, biaya yang dikenakan yaitu Rp 3.9 juta. Untuk harga early birth sendiri hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2.9 juta. Bila datang pada hari H baru mendaftar, maka dikenakan biaya Rp 4.9 juta. Sekarang, pilihan di tangan Anda.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami