Puji Astuti

Official Writer
3293


Sebuah istana yang megah dibangun dari bata demi bata. Demikian juga dengan kesuksesan, keberhasilan tidak dicapai dengan sebuah lompatan tetapi diraih selangkah demi selangkah. Banyak orang tidak pernah mencapai keberhasilan karena bermimpi untuk mencapainya hanya melalui sebuah lompatan besar. Namun bukan begitu cara mencapai keberhasilan dalam hidup ini.

Eric Sevareid, seorang penulis dan koresponden untuk Readers Digest menceritakan prinsip "kilometer selanjutnya" yang membawanya kepada keberhasilan seperti ini:

"Selama perang dunia II, saya dan beberapa orang lain harus terjun paying dari sebuah pesawat angkut militer yang rusak ke hutan di pegunungan yang merupakan perbatasan Burma-India. Dibutuhkan beberapa minggu sebelum pasukan penolong dapat menjangkau kami, dan kemudian kami memulai perjalanan panjang yang menyakitkan menuju India yang beradab. Kami dihadapkan pada jalan sepanjang kira-kira 200 kilometer melintasi pegunungan dalam hujan dan panas bulan Agustus."

""Dalam jam pertama perjalanan tersebut kaki saya membentur paku sepatu; pada malam harinya kedua kaki saya lecet hingga berdarah. Dapatkah saya berjalan terpincang-pincang hingga 200 kilometer? Dapatkah orang lain, beberapa dalam kondisi yang lebih buruk dibanding saya, menempuh jarak sejauh itu? Kami tidak yakin dapat melakukannya. Tetapi kami dapat berjalan terpincang-pincang hingga punggung bukuti itu, kami dapat mencapai desa yang ramah pada malam itu. Dan tentu saja hanya itu yang harus saya lakukan.."

Metode langkah demi langkah adalah cara jitu menyiasati sebuah sasaran yang besar. Bagi eksekutif junior, tiap tugas betapapun tidak penting tampaknya, harus dipandang sebagai peluang untuk mengambil satu langkah maju. Seorang wiraniaga memenuhi tanggung jawab dari manajemen melalui penjualan demi penjualan.

Jika Anda melihat para professional maupun usahawan yang sukses, sepertinya begitu mudahnya. Namun Anda harus bertanya pada mereka, bagaimana mereka melewati hari demi hari untuk mencapai posisi mereka saat ini.

Sama seperti sebuah gedung yang megah dibangun dari batu demi batu yang sepertinya tidak berarti, demikian juga kehidupan yang sukses dibangun.

Jadi, langkah awal untuk mencapai tujuan Anda adalah membuat tugas Anda berikutnya, betapapun tidak berartinya itu, menjadi berhasil. Periksalah diri Anda, putuskan hal-hal apa yang dapat membuat diri Anda efektif. Lalu kerjakanlah itu dengan baik, hari demi hari hingga mimpi Anda terwujud. Percayalah, bahwa sesuatu yang besar dibangun dari potongan-potongan hal-hal kecil yang direkatkan dengan baik.

Sumber : Berpikir dan berjiwa besar; David J Schwartz; Binarupa Aksara


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2