Tuntutan Pembubaran FPI Itu Wajar

Nasional / 17 July 2010

Kalangan Sendiri

Tuntutan Pembubaran FPI Itu Wajar

Puji Astuti Official Writer
2959

Tuntutan masyarakat untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI) dinilai wajar oleh Ketua bidang Dakwah dan Multikulturalisme FPI Habib Muhsih Al Atas Lc. Namun menurutnya hal ini bukanlah pendapat mayoritas masyarkat.

"Wajar-wajar saja kalau ada kalangan masyarakat meminta itu," demikian ungkap Habib Muhsin seperti diberitakan oleh Antara News.

Menurutnya FPI tidak perlu ada jika aparat penegak hukum dapat melakukan pemberantasan penyakit masyarakat seperti minuman keras, judi dan pelacuran. Selain itu ia menyayangkan pemberitaan media yang tidak seimbang sehingga memperburuk citra FPI.

Dilain pihak, Ketua Libang dan Komunikasi Informasi PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Roosmani AB menyatakan bahwa tidak perlu membubarkan FPI karena organisasi tersebut bukanlah organisasi sesat. Namun hendaknya FPI memperbaiki cara berdakwahnya agar tidak melakukan kekerasan, karena hal tersebut menurutnya mencoreng citra Islam dan membuat masyarakat takut Islam dan menghambat dakwah.

Beberapa waktu lalu muncul aspirasi dari berbagai kalangan untuk membubarkan FPI karena tindakan kader ormas tersebut telah meresahkan masyarakat.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami