Argentina Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis

Nasional / 16 July 2010

Kalangan Sendiri

Argentina Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis

Lois Official Writer
3084

Tahun lalu, seorang hakim yang berada di Buenos Aires mengatakan bahwa larangan pernikahan sesama jenis adalah tindakan illegal. Menyuarakan pertama kali agar pernikahan seperti ini dilegalkan di ibukota Argentina.

Saat ini, para pejabat senat di Argentina, melakukan debat selama 14 jam yang dimulai pada hari Rabu dan berakhir pada hari Kamis kemarin (15/7), kata kantor berita Telam. Adapun pembahasan yang mereka lakukan adalah membahas apakah pernikahan sesama jenis dapat dilegalkan atau tidak di Argentina.

Sementara perdebatan antar senator tersebut, masyarakat gay di Argentina mengibarkan bendera yang melambangkan status mereka di depan gedung Kongres.

Hasil perdebatan itu menjadikan Argentina menjadi negara Amerika Latin pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis, bahkan mereka diperbolehkan untuk mengadopsi anak.

Hukum ini juga didukung oleh tangan kiri presiden Cristina Krichner, yang mengatakan bahwa dia akan menandatanganinya. Kebanyakan negara yang beraliran Katolik Roma melegalkan pernikahan sesama jenis tersebut seperti Belanda, Belgia, dan Spanyol.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami