Binaragawan / ti

Career / 15 July 2010

Kalangan Sendiri

Binaragawan / ti

Lois Official Writer
5251

Binaraga termasuk dalam bidang olahraga. Anda pasti kenal dengan Ade Rai? Ade Rai merupakan orang yang serius menggeluti bidang binaraga. Seseorang yang menggeluti bidang ini disebut sebagai binaragawan, yang berjenis kelamin pria. Bagi wanita, disebut sebagai binaragawati.

Untuk menjadi seorang binaragawan / ti, tidaklah mudah. Diperlukan waktu sedikitnya berbulan-bulan untuk membentuk otot-otot Anda agar dapat dipertontonkan di depan umum. Bila Anda mengikuti kompetisi, sangat diperlukan disiplin fisik dan mental yang jauh lebih ekstrim daripada bentuk olahraga lain.

Pembentukan tubuh yang dilakukan seringkali membawa hasil yang kurang baik jika tidak dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan mengerti betul hal-hal yang harus diperhatikan dalam pembentukan tubuh. Ada yang lebih berotot, ada yang kurang simetri, ada yang memiliki kadar lemak lebih tinggi daripada yang mereka inginkan, walaupun ada juga yang mempunyai bentuk badan dan otot yang pas.

Aktivitas yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang bagi seorang binaragawan / ti adalah dengan menghadiri berbagai turnamen, sehingga di kemudian hari Anda dapat menjadi bintang tamu atau pembicara dalam berbagai talkshow, menjadi bintang iklan, menjual suplemen yang diperlukan, membuat majalah, dan juga dapat mendirikan pusat kebugaran. Dalam bidang sosial, Anda dapat menggalakkan tips kesehatan bagi setiap orang.

Agar tingkat keberhasilan dapat lebih besar, Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti diet yang dilakukan, suplemen yang dibutuhkan seperti berapa banyak protein, pembakar lemak, dan glutamine yang harus dikonsumsi. Anda juga perlu mempelajari jenis-jenis posing yang baik agar tubuh Anda terlihat sempurna. Jika posing Anda sempurna, walaupun otot yang Anda miliki bukanlah yang terbaik, Anda dapat saja memenangkan pertandingan.

Juri biasanya memperhatikan massa otot dan persepsi dari ukuran otot. Siapapun yang melakukan diet dengan benar memiliki massa otot yang jauh lebih besar daripada orang normal. Perhatikan juga definisi otot yang menunjukkan seberapa jelas otot Anda dengan rendahnya tingkat lemak yang berada di bawah kulit. Hal ini penting karena menunjukkan seberapa jauh perkembangan fisik Anda. Juri juga meperhatikan simetri dan proporsi otot. Simetri adalah perkembangan yang seimbang antara bagian otot kanan dan bagian otot kiri dari seluruh tubuh. Proporsi tubuh adalah keseimbangan antara massa otot tubuh yang satu dengan massa otot tubuh yang lain.

Anda juga perlu memperhatikan warna kulit, gaya rambut, karisma, dan postur tubuh. Presentasi panggung merupakan poin vital untuk menunjukkan tubuh Anda kepada juri. Anda dapat saja memiliki fisik terbaik di panggung, tetapi jika Anda tidak bisa menunjukkan nilai Anda akan turun di mata juri.

Jika Anda berminat untuk menjadi binaragawan / ti, carilah sumber tentang hal ini sebanyak mungkin dan mulailah melakukan pembentukan otot dan tubuh sedini mungkin. Jika Anda tidak yakin, mintalah seorang ahli untuk membantu Anda sehingga nantinya Anda akan mendapatkan tubuh yang sempurna.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami