Dutton

A to Z Biography / 15 July 2010

Kalangan Sendiri

Dutton

Lois Official Writer
3854

Grup band yang bernama Dutton ini terdiri dari lima personil pria yang masing-masing bernama Logan Walter(vokalis), Brian Patterson (gitaris), Josh Hicks (bassis), Shane Wilson (gitaris), dan Nathan Jennings (drummer). Mereka membentuk grup ini pada tahun 2004 ketika Logan Walter mengumpulkan mereka semua untuk bermain dengannya di Universitas Gereja Baptis (yang berlokasi di Jalan Dutton di Waco, TX).

Pada musim panas 2005, reputasi Dutton sebagai band yang membawakan penyembahan beraliran rock n’ roll semakin mendunia, dan mereka mulai mengisi acara di kamp-kamp, retreat, dan pengajaran akhir minggu. Bulan Maret 2007, The Heights Baptist Church di Ricardson, Texas membuat karir mereka makin menanjak.

Mereka setiap minggu memimpin kebaktian di The Heights. Mereka bermain secara tetap di berbagai konferensi, kegiatan gereja, dan konser di seluruh dunia.

Mereka membagikan kasih Tuhan dan musik yang telah dikembangkan dengan hasrat penyembahan dan lagu yang mereka ciptakan sendiri. Mereka membawa kerohanian jemaat bisa naik dan indah. Di balik panggung, mereka adalah orang yang mudah bergaul dan senang bercanda. Di atas panggung, tidak diragukan lagi komitmen mereka dalam pengalaman penyembahan.

Ayah Logan Walter, merupakan seorang pemimpin pujian dalam sebuah band bernama Gabriel. Pada tahun 1997 ketika Logan masih bersekolah di tingkat 7 (1 SMP) dia sudah memimpin pujian di Sekolah Minggu. Itulah awal Logan Walter akhirnya bernyanyi.

Tahun 1999 ketika keluarganya pindah ke Waco, dia menjadi pemain gitar akustik cadangan dalam pelayanan pemuda yang dipimpin oleh Bob Johns. Di sanalah dia bertemu dengan Shane Wilson dan bersama-sama melayani FBC Woodway. Sejak Logan mengetahui bahwa Shane juga bergabung dengan Nathan, maka mereka bertiga mulai bermain bersama.

Berangkat dari pengalaman memimpin pujian selama beberapa kali setiap tahunnya, Logan berkesempatan mengadakan perjalanan ke Tenessee dengan David Crowder selama musim panas 2002 dan akhirnya dipilih menjadi pemimpin pujian cadangan. Pada saat mereka memimpin pujian di Jalan Dutton itulah, akhirnya mereka memilih nama tim menjadi Dutton. Kemudian muncul Brian dan ketika mereka membutuhkan bass, makanya mereka menjadikan Josh sebagai anggota mereka. Sejak saat itulah Dutton menjadi pekerjaan tetap mereka. Setiap perjalanan hidup yang sudah dialami membawa mereka kepada penyediaan anggota-anggota band. Tuhan itu baik.

 

Discography :

 

The Surface (2008)

All Things Fade (2009)

Sumber : dutton/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami