Hore, Halte  Bus Transjakarta Sudah Dilengkapi CCTV

Nasional / 14 July 2010

Kalangan Sendiri

Hore, Halte Bus Transjakarta Sudah Dilengkapi CCTV

Budhi Marpaung Official Writer
2654

Kabar baik bagi Anda khususnya para wanita yang kerap atau pernah mengalami pelecehan seksual ketika sedang mengantri di halte Transjakarta. Kini, pengelola Transjakarta sudah menempatkan kamera CCTV di berbagai halte bus Transjakarta yang ada di berbagai penjuru kota.

Asisten Manajer Pengendalian Bus TransJakarta, Bano Yogaswara, Rabu (14/7), di Jakarta mengatakan kamera CCTV yang dipasang telah berfungsi dengan baik dan bisa dipantau secara online lewat website TransJakarta. Jadi, apabila terjadi pelecehan seksual, pencopetan, atau kehilangan di halte bus bisa dengan mudah diketahui.

Walaupun begitu, ia tidak  bisa memastikan keamanan untuk para penumpang wanita ketika berada di dalam bus Transjakarta karena itu diluar kendali lembaganya. "Tanggung jawab BLU (Badan Layanan Umum TransJakarta Busway) hanya di halte bus. Kalau di dalam bus itu harus dibicarakan dulu dengan operator bus," jelas Bano, seperti dikutip dari Antara.

Selain menaruh CCTV di berbagai halte bus Transjakarta, pihak manajemen telah sepakat akan membentuk Satgas Wanita dalam waktu dekat. Menurut Bano, hal ini dilakukan demi terciptanya kenyamanan bagi para penumpang wanita saat berada di halte bus Transjakarta. Para satgas wanita ini memiliki tugas mengatur penumpang wanita agar tak berdesakan, sekaligus memberi tips aman ketika menaiki bus TransJakarta.

Sumber : Liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami