Jangan Kuatir, Tuhan Tak Pernah Kena Krisis

Psikologi / 13 July 2010

Kalangan Sendiri

Jangan Kuatir, Tuhan Tak Pernah Kena Krisis

Budhi Marpaung Official Writer
5276

Salah satu masalah psikologi yang kerap dialami oleh sebagian besar manusia adalah kekuatiran. Tidak jarang banyak orang yang mengalami hal ini menjadi depresi. Padahal kalau mereka mau sedikit berpikir jernih sebenarnya tidak ada yang perlu terlalu ditakutkan.

Kekuatiran biasanya menyerang pertama kali lewat pikiran. Apa yang kita lihat dan dengar menjadi faktor yang sangat kuat akan perubahan yang terjadi di dalam tubuh kita.

Banyak media yang memberitakan bahwa krisis yang terjadi di dunia ini akan berlangsung cukup lama. Sejumlah pakar ekonomi dunia juga belum bisa memprediksi kapan ekonomi global akan membaik. Seorang teman pernah mengatakan (entah bercanda atau tidak) kepada saya bahwa krisis global terjadi karena Kerajaan Surga juga sedang mengalami krisis sehingga Dia tidak dapat membebaskan negara-negara yang mayoritas penduduknya Kristen untuk hidup dalam kebebasan finansial.

Mengejutkan memang ada orang yang berpikir seperti itu, tetapi jangan-jangan ada diantara Anda juga yang berpikir seperti teman saya itu. Anda mengira “dunia menjadi susah karena Tuhan juga susah”.

Di dalam Alkitab, banyak ayat yang menunjukkan tentang kebesaran dan kemuliaan Tuhan. Dari masa ke masa, Dia tetap merupakan sumber Pemelihara manusia yang paling sempurna. Alam semesta ada di bawah kendalinya dan tidak ada satu pun yang tidak dapat dikerjakannya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda dan orang-orang di sekitar Anda adalah tugas mudah bagi Tuhan. Dia dapat melakukan segala sesuatu yang tidak pernah kita pikirkan. Untuk membuat Anda berkelimpahan juga bukanlah hal yang sulit baginya. Intinya, segala apapun yang Anda butuhkan pasti dapat Tuhan penuhi.

Oleh karenanya, mulai buang jauh-jauh rasa kuatir yang berlebihan dari hidup Anda. Jika Anda adalah orang yang sudah berkeluarga, yakinlah kebutuhan keluarga Anda pasti terpenuhi semua. Bagi Anda yang masih lajang, percayalah Dia dapat mencukupkan segala sesuatu di dalam kehidupan Anda. Untuk para profesional dan pengusaha, berimanlah apa yang Anda kerjakan atau usahakan tidak akan gagal meski di masa-masa sulit sekalipun.

Pegang terus prinsip ini bahwa Tuhan tidak pernah mengalami krisis dan Dia pasti dapat menjaga kehidupan kita dengan baik. Katakan kepada rasa kuatir yang hendak muncul di dalam pikiran dan hati Anda, “Stop hai kau rasa kuatir untuk terus tinggal di dalam kehidupan saya karena engkau tidak layak muncul disini. Tuhan adalah kekuatan dan pemelihara hidupku sehingga aku pun tidak perlu kuatir akan kehidupanku di dunia ini.”

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami