UFO Ganggu Penerbangan Di Cina

Nasional / 10 July 2010

Kalangan Sendiri

UFO Ganggu Penerbangan Di Cina

Lestari99 Official Writer
4673

Dunia sempat terkejut ketika Bandar Udara Xiaoshan di Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang, Cina ditutup sementara pada hari Rabu (07/07) lalu. Alasan penutupan bandara tersebut cukup mencengangkan, yakni karena adanya penampakan UFO (unidentified flying object) sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Penerbangan kemudian dialihkan ke kota-kota lain, yakni Ningbo di Provinsi Zhejiang dan Wuxi di Provinsi Jiangsu. Seorang staf bandara mengaku tidak mengetahui secara persis berapa penerbangan yang dialihkan gara-gara penampakan UFO tersebut. Meskipun benda tak dikenal tersebut telah menghilang dari radar Cina, namun penerbangan terus ditunda hingga empat jam kemudian.

Penampakan tersebut sempat menimbulkan kepanikan para saksi mata yang melihatnya. Namun badan meteorologi berusaha menenangkan masyarakat dengan mengeluarkan pernyataan benda yang dilihat itu adalah cahaya dari pesawat terbang biasa.

Seorang sumber yang tidak mau disebukan namanya kepada China Daily mengungkapkan, pejabat berwenang telah membongkar misteri penampakan UFO setelah melakukan serangkaian investigasi. Namun hasil investigasi tersebut belum akan diumumkan ke publik. Data tersebut masih bersifat rahasia karena ada kaitannya dengan kepentingan militer.

Apakah penampakan tersebut benar-benar UFO atau hanya pesawat biasa? Kita tunggu saja penjelasan dari pemerintah Cina selanjutnya.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami