Empat Kakak Beradik Terlantar Di Tulungagung

Nasional / 7 July 2010

Kalangan Sendiri

Empat Kakak Beradik Terlantar Di Tulungagung

Lestari99 Official Writer
3372

Malang nian nasib kakak beradik di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini. Empat bersaudara ini tinggal di rumah kontrakan tanpa didampingi kedua orangtua mereka. Usia mereka masih sangat belia. Yang paling tua saja baru berumur 12 tahun.

Tragedi ini dimulai ketika ibu mereka berselingkuh dan akhirnya memilih untuk pergi dari rumah. Sang ayah, Tego, terkait dengan perselingkuhan istrinya akhirnya ditangkap polisi dan masuk penjara karena kasus pemerasan. Otomatis keempat bocah belia ini berjuang untuk bertahan hidup dari belas kasihan kerabat dan tetangga mereka.

Selama dua bulan mereka memenuhi kebutuhan hidup mereka sendiri. Sang kakak masih tetap bersekolah dan sepulangnya dari sekolah merawat adik-adiknya yang masih kecil. Saat ini mereka telah dijagai seorang kakek yang telah renta dibantu para tetangga.

Sang ayah yang dipenjara mengaku senang dengan kabar keempat anaknya itu. Rencananya ia akan tetap merawat keempat buah hatinya setelah dirinya selesai menjalani proses hukum.

Anak adalah titipan Tuhan, harta berharga yang tak ternilai bagi keluarga yang memilikinya. Tapi sepertinya tak semua orangtua memiliki pemahaman yang sama mengenai hal itu.

Sumber : metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami