Ada Selai Rasa Baru : Selai Rambut

Nasional / 6 July 2010

Kalangan Sendiri

Ada Selai Rasa Baru : Selai Rambut

Lois Official Writer
4281

Entah apa rasanya kalau selai dibuat dari rambut orang? Yang pasti hal ini jadi kenyataan saat sebuah selai diklaim dibuat dari rambut mendiang Putri Dunia, yang dijual di sebuah pameran seni di Galeri Seni Barbican, London, Inggris.

Entah dengan maksud apa rambut dikombinasikan dengan bahan-bahan yang lainnya menjadi selai, namun yang pasti pelengkap roti ini dibuat oleh Sam Bompas dan dijual dengan harga lima poundsterling atau Rp 68 ribu, menurut Associated Press, Senin (5/7).

Rambut itu sendiri dibeli di eBay seharga USD10 atau sekitar Rp 90.500. Pembuat selai mengaku membelinya dari seorang kolektor yang mengumpulkan rambut milik para selebriti dan kemudian menjualnya dalam beberapa bagian kecil.

Bompas sebagai pembuat selai ini kemudian memutuskan untuk membuat selai dari rambut-rambut milik mendiang Putri Diana tersebut untuk mengundang orang berpikir tentang cara memasarkan makanan dengan cara yang unik. Selain itu dia juga ingin menumbuhkan rasa penasaran para penikmatnya, saat mengkonsumsi selai ini.

Menurut Bompas, selai tersebut dibuat dengan menanam bagian kecil dari rambut Putri Diana. Bagian tersebut dicampur dengan minuman gin yang kemudian dikombinasikan dengan susu dan gula. Hal ini dilakukan guna meraih produk yang menyerupai susu padat.

Jika Anda tertarik dan kebetulan berada di negara Inggris atau ada sanak saudara Anda yang berada di sana, Anda bisa mencoba membeli dan mencicipinya. Namun, jika Anda secara tidak sengaja pernah memakan rambut, maka Anda tahu rasanya seperti apa. Rambut orang terkenal sekalipun akan sama rasanya. Ada-ada saja ide orang untuk membuat laris barang dagangannya dan ada saja orang yang membelinya.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami