Vicky Yohe

A to Z Biography / 6 July 2010

Kalangan Sendiri

Vicky Yohe

Budhi Marpaung Official Writer
5030

Vicki Yohe adalah salah seorang dari beberapa  seniman musik rohani yang dapat diterima oleh umat Kristiani berkulit hitam dan pencinta musik rohani kontemporer di Amerika Serikat. Lewat setiap lagu pujian yang ia ciptakan dan lantunkan, setiap orang yang mendengar lagunya pasti sangat diberkati. Dan untuk hal itu, ia sangat bersyukur kepada Tuhan.

"Saya percaya bahwa Tuhan ada di dalam proses menghancurkan dinding antara 'gereja hitam' dan 'gereja putih'," kata Vicki. "Ada satu gereja - gereja Yesus Kristus. Itulah gereja dimana saya berada dan saya terdorong setiap saat ketika berpergian dan melayani, saya dapat menyaksikan perubahan dalam filosofi ini lebih dan lebih. Iman bukanlah warna, dan Tuhan mengasihi semua anak-anak-Nya."

Beberapa tahun terakhir telah menjadi perjalanan yang luar biasa selama ia melayani Tuhan dalam bidang Pujian & Penyembahan. Oleh karena pelayanannya, Vicky Yohe dapat berkeliling ke berbagai penjuru dunia. Lewat Vicki Yohe Ministries, ia telah membuka panti asuhan di Uganda pada tahun 2006.

Nama Vicki menjadi begitu terkenal di penjuru Amerika setelah single-nya yang berjudul "Because of Who You Are" menjadi favorit pendengar radio yakni pada tahun 2004 dan masuk nominasi penghargaan bagi para musisi Kristiani, Dove Award di tahun yang sama.

Prestasi ini berlanjut setelah single albumnya yang berjudul "The Mercy Seat" menjadi fenomenal di AS. Lagu ini dinyanyikan setiap malam selama panggilan altar berlangsung selama empat tahun kebangkitan rohani di negara tersebut. Bahkan penjualan lagu "The Mercy Seat" telah melampaui 60.000 keping yang akhirnya membuatnya menjadi salah satu dari sepuluh rekaman Kristiani terlaris sepanjang masa.

Perjalanan hidup Vicki di tahun 2005 merupakan salah satu yang menarik dan paling bahagia. Ia dan suaminya, Troy Hodges yang telah berdoa untuk anak selama sembilan tahun pernikahan mereka mendapatkan hadiah dari Tuhan saat itu yakni seorang anak.

"Kami memiliki iman bahwa Tuhan akan memberi kami bayi, meskipun kami tidak pernah benar-benar memikirkan akan melakukannya dengan adopsi," kenang Vicki.

"Ketika Tuhan memberkati kami dengan Walker, itu adalah waktu yang sama dimana kami sedang memutuskan apa nama judul CD terbaru kami," katanya. "Saya berpikir tentang segala sesuatu yang sedang terjadi dalam hidup saya dan karir saya. Tuhan benar-benar telah setia kepada saya. Saya sudah menyanyikan lagu dari Brooklyn  Tebernacle "He’s Been Faithful’ selama bertahun-tahun dan ketika saya mencari judul CD Album saya maka Tuhan mengingatkan saya dengan judul lagu yang saya nyanyikan ini. Ketika nama itu ditetapkan sebagai judul CD album saya, saya melihatnya terasa begitu sempurna."

Kesetiaan Allah tidak hanya terjadi sekali itu saja dalam kehidupan Vicki. Ia dilahirkan dari ayah seorang pendeta dan ibu seorang ibu rumah tangga, dan meskipun sangat ketat, rumah Yohe selalu dipenuhi dengan musik dan acara ibadah. Tidak heran, Vicki sudah bisa menulis dan menyanyikan lagu pertamanya pada usia lima tahun. Ia menjadi direktur paduan suara setelah menyelesaikan kuliah di Jackson College of Ministries dan merilis album CD lagu pertama setelah keluarganya mengejutkannya dengan memberikan pendanaan untuk proyek tersebut.

Dengan semua perubahan dalam hidupnya selama beberapa tahun terakhir, Tuhan telah terus-menerus membawa Vicki kembali ke kesadaran bahwa "segala sesuatu bekerja bersama untuk kebaikan bagi mereka yang mengasihi Tuhan dan yang terpanggil sesuai dengan rencana-Nya".

“Saya begitu diberkati oleh semua yang telah dilakukan dan masih dilakukan Allah dalam hidup saya, keluarga saya dan pelayanan saya," kata Vicki. "Saya benar-benar bisa bersaksi bahwa Dia setia."

 

Discography

He's Been Faithful - 2005

I Just Want You - 2003

Beyond This Song - 2001

Christmas Presence - 2000

He Knows My Heart  - 1997

I Give You Me  - 1995

Everlasting Love - 1992

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami