Asyik, Bisa Makan Di Atas Jembatan Musi III

Nasional / 5 July 2010

Kalangan Sendiri

Asyik, Bisa Makan Di Atas Jembatan Musi III

Lois Official Writer
2249

Di Palembang akan dibangun jembatan Musi III dikarenakan Kota Palembang sekarang ini sudah mulai macet akibat banyaknya kendaraan. Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin di Palembang, Senin mengatakan, bahwa ada pihak ketiga yang menyatakan siap membangun jembatan tersebut dan pelaksaannya akan dimulai pada akhir 2010.

Sebelumnya, Palembang sudah mempunyai dua jembatan. Jembatan Ampera merupakan jembatan pertama yang dibangun. Dulunya jembatan ini bisa diangkat bila ada kapal yang tinggi hendak lewat. Namun, karena usia jembatan tidak dapat lagi diangkat dan kapal-kapal tinggi harus melewati area lain.

Meskipun ada Jembatan Musi II, namun biasanya digunakan oleh truk-truk yang bermuatan besar yang lewat karena truk-truk tersebut tidak boleh lewat Jembatan Ampera yang merupakan jembatan menuju ke pusat kota.

Karena itulah, pemerintah mencarikan jalan keluar dengan mengadakan pembangunan jembatan sebagai penghubung antara Seberang Ulu dan Ilir. Jika jembatan tersebut selesai dibangun, Anda dapat berkunjung ke Palembang. Kabarnya, Jembatan Musi III itu nantinya lebih modern, karena di atasnya akan dibuat restoran yang bisa berputar.

H. Alex Noerdin mengatakan bahwa perkiraan dana sementara diperkirakan mencapai Rp 1 triliun lebih. Dana tersebut seutuhnya dari pihak ketiga dan tidak menggunakan APBD. Lokasi jembatan itu sekitar Pulau Kemaro menuju Pertamina Palembang.

Pembangunan yang dilakukan oleh Kota Palembang, salah satu kota terbesar di Indonesia merupakan pembangunan revolusioner. Dalam beberapa tahun, berbagai area di Palembang mengadakan kemajuan pesat dengan berbagai ragam pembangunan, mulai dari wisata perahu di sungai Musi, didirikannya gedung olahraga yang besar, pusat pasar yang lebih dibuat modern dan rapi, adanya tempat nongkrong di tepi sungai yang lumayan asyik, dan Jembatan Ampera yang dirapikan dan dikomersilkan membuat Palembang semakin asri dan layak dijadikan salah satu tujuan wisata.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami