Kekecewaan yang Dapat Menghancurkan Hubungan

Single / 5 July 2010

Kalangan Sendiri

Kekecewaan yang Dapat Menghancurkan Hubungan

Lois Official Writer
4598

Suatu hubungan dapat mati karena kekecewaaan yang dialami setiap pasangan dan kekecewaan merupakan sebab utama banyak pasangan yang mengalami putus hubungan. Kekecewaan bukan hanya karena Anda melakukan sesuatu yang salah, tapi bisa terjadi karena Anda tidak melakukan hal yang tidak sesuai dengan yang diinginkan pasangan Anda.

Wanita dapat kecewa karena :

Anda pelupa

Laki-laki seringkali lupa bahwa wanita dapat mengingat hal-hal mendetail, dan laki-laki melupakan hal-hal yang sudah mereka janjikan namun tidak ditepati. Hal ini mengakibatkan wanita sering beranggapan bahwa laki-laki suka seenaknya sendiri.

Penyelesaian : Beri usaha yang keras untuk membangun hubungan yang baik, hindari janji yang muluk-muluk bila Anda tidak bisa menepatinya atau jangan terlalu banyak berjanji jika Anda memang orang yang tidak bisa menepati janjinya sendiri. Berikan kejutan dengan sesuatu yang dia pikir Anda tidak akan ingat, tapi Anda ingat apa yang pernah dia katakan.

Bersikap buruk pada orang lain

Jika Anda memperlakakukan orang lain buruk, maka wanita biasanya mengasumsikan bahwa kelakuan Anda memang seperti itu, sehingga mereka menganggap bahwa Anda juga akan memperlakukannya seperti itu.

Penyelesaian : Berlakulah gentleman kepada siapa saja dan dimana saja, bahkan pada saat Anda tidak bersamanya.

Pria dapat menjadi kecewa karena :

Tidak berdandan

Yang dimaksud dengan berdandan di sini bukanlah memakai make up ataupun memakai pakaian yang indahnya seperti pakaian putri raja. Pria adalah makhluk yang sangat memperhatikan penampilan seorang wanita. Mereka tertarik dengan bentuk fisik seorang wanita dahulu baru melihat hati walaupun tetap pada akhinya nanti pilihan mereka jatuh pada wanita yang sesuai hatinya.

Penyelesaian : Berpakaianlah yang rapi, yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, yang enak dilihat dan jika wajah terlalu polos, sebaiknya gunakan make up sedikit saja asalkan wajah Anda tidak kelihatan kusam.

Anda kurang ‘bergantung’ padanya

Bergantung di sini bukan berarti Anda benar-benar bergantung, tidak bisa apa-apa tanpa dirinya. Hal seperti ini malah dibenci oleh pria. Pria membutuhkan wanita yang membutuhkan mereka. Mereka tidak suka dengan wanita yang terlalu mandiri, walau mereka juga tidak suka dengan wanita yang terlalu manja. Mereka butuh wanita yang merasa bahwa merekalah pahlawan sang wanita tersebut.

Penyelesaian : Jika Anda terlalu mandiri, cobalah longgarkan sedikit. Kadang-kadang manjalah padanya. Jika Anda orang yang terlalu tergantung padanya, cobalah untuk lebih mandiri. Jika memang bisa Anda kerjakan, kerjakanlah sendiri.

Hubungan yang dapat menyebabkan kekecewaan yaitu :

Kurang menghargai

Wanita ingin bisa bersandar pada pria yang mereka cintai dan percayai. Tapi bagaimana bisa terjadi bila mereka melihat bahwa pria tersebut tidak / kurang menghargai dirinya dan tidak menganggap dirinya istimewa. Setiap wanita memiliki harapan yang tinggi agar bisa membangun masa depan bersama-sama, dan mereka menginginkan agar sang ayah dapat mengajarkan anak-anak mereka menjadi generasi penerus yang luar biasa dan keluarganya terkesan padanya. Di lain sisi, pria ingin mendapatkan penghargaan dari pasangannya, karena merekalah yang akan menjadi kepala keluarga rumah tangga nantinya.

Penyelesaian : Beritahu alasan Anda kepada sang pacar berdasarkan apa keputusan yang Anda ambil, sehingga dia mengerti mengapa Anda mengambil keputusan seperti itu dan dia menghargai keputusan yang Anda ambil itu. Bila pun tidak terjadi kesepakatan, Anda berdua dapat mencari jalan lain. Hindari keributan dan carilah jalan yang kira-kira dapat diterima Anda berdua dengan akal sehat.

 

Dengan lebih memperhatikan hal-hal di atas, diharapkan hubungan Anda terdapat saling mengerti dan memahami satu sama lain. Kekecewaan akan membawa akar pahit dalam diri setiap pasangan yang mengalaminya, jadi ada baiknya jika kita tidak menyakiti atau mengecewakan orang yang berarti buat kita.

Sumber : askmen/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami