Yusril: Saya Bukan Susno

Nasional / 3 July 2010

Kalangan Sendiri

Yusril: Saya Bukan Susno

Budhi Marpaung Official Writer
2924

Semenjak penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) oleh Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu, Yusril Ihza Mahendra menebar ancaman lewat media massa yang menyatakan ia akan membeberkan soal kasus Century dan beberapa kasus lainnya.

Saat sejumlah wartawan menghubungi Yusril, Jumat (2/7) kemarin, menanyakan apakah ia hendak menjadi whistle blower seperti mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) Komjen Pol Susno Duadji, dengan tegas ia menolak hal tersebut. Ia bahkan enggan disamakan oleh Susno.

"Saya tak ada beber-beberkan orang. Tolong jangan samakan saya dengan Susno Duadji," ucapnya melalui sambungan telepon, Jumat (2/6). "Saya bukan susno!" ujarnya.

Namun, layaknya Susno, mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (MENKEHHAM) itu merasa seolah-olah telah dikorbankan oleh pihak-pihak tertentu. "Saya ini seperti tawanan selama dua setengah tahun. Kasus Sisminbakum terus digantung-gantung. Sebentar ditutup, sebentar dibuka. Ini kan menjadi tanda tanya," katanya.

Nama Yusril sempat menghilang dari peredaran setelah ia tidak lagi menjabat apapun di pemerintahan atau pun ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB). Namun, dibukanya kembali kasus Sisminbakum dimana ia kini dijadikan sebagai seorang tersangka membuat wajahnya kembali terpampang di berbagai media.

Belum diketahui apakah jeruji penjara dalam kurun waktu bulan atau tahunan akan benar-benar dirasakannya. Akan tetapi, bila itu terjadi maka hal tersebut akan menjadi catatan sejarah di Indonesia karena kembali guru besar bidang hukum masuk bui dimana sebelumnya Profesor Romli Atmasasmita telah lebih dulu berada di dalam sel tahanan setelah didakwa bersalah oleh Kejaksaaan dalam kasus Sisminbakum.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami