Asam Buah Untuk Bersih-Bersih

Solusi Sehat / 3 July 2010

Kalangan Sendiri

Asam Buah Untuk Bersih-Bersih

Lestari99 Official Writer
5063

Buah yang rasanya asam seperti jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Namun orangtua zaman dahulu sering menggunakan buah-buahan yang memiliki citarasa asam untuk membersihkan perabotan rumah secara alami tanpa harus bercampur dengan bahan-bahan kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia.

Tidak hanya orangtua zaman dahulu, tapi saat ini sejumlah pembuat produk pembersih selama bertahun-tahun memanfaatkan sifat asam alami dari buah yang juga memiliki aroma harum. Buah yang asam secara alami bisa menjadi alat pembersih dan pengharum ruangan serta pembersih beberapa perabotan rumah tangga.

Sayang sekali kalau ‘rahasia bersih’ peninggalan nenek moyang kita dilupakan begitu saja. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan ruangan serta perabotan rumah dengan cara alami menggunakan buah:

Jeruk dan garam: Dapat digunakan sebagai pembersih porselin. Gabungan kedua bahan ini dapat menjadi cara yang ampuh untuk menghapus buih sabun dari bak mandi Anda tanpa merusak permukaan enamel.

Perasan lemon: Perasan lemon yang dimasukkan ke dalam deterjen dapat membantu membuat pakaian lebih bersih. Bisa juga digunakan sebagai penghilang noda pada pakaian putih.

Perasan lemon dan baking soda: Jika dicampur bersama, pasta ini dapat digunakan untuk menggosok bak cuci atau bak mandi. Bisa juga digunakan untuk membersihkan kompor dari noda bekas masakan.

Perasan lemon dan air: Perasan lemon yang dicampur dengan air juga bisa membantu menghilangkan noda di dalam microwave Anda atau kompor dari sisa-sisa masakan. Bahkan mencuci barang-barang stainless dengan perasan lemon dapat membuatnya terlihat lebih kinclong.

Kulit jeruk: Kulit jeruk yang dikeringkan bisa dimasukkan ke dalam kantong yang memiliki lubang udara. Aromanya bisa bertahan lama jika digantungkan di lemari atau loteng dan ampuh untuk mengusir bau apek.

Perasan lemon dan minyak zaitun: Campuran perasan lemon dan minyak zaitun bisa menjadi spray pengusir bau di meubel Anda. Produk inipun aman untuk anak-anak.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami