Injak Usia 64 Tahun, Sudahkah Polri Berubah?

Nasional / 1 July 2010

Kalangan Sendiri

Injak Usia 64 Tahun, Sudahkah Polri Berubah?

Budhi Marpaung Official Writer
1979

Seluruh jajaran kepolisian di Indonesia hari ini sedang berbahagia karena tepat di tanggal 1 Juli ini institusi Bhayangkara merayakan hari jadinya yang ke-64. Namun, di tengah suasana kegembiraan terdapat banyak pertanyaan masyarakat yang masih belum terjawab oleh para penegak hukum berbaju coklat tersebut.

Salah satu yang masih menjadi perhatian publik terhadap Polri sampai sekarang adalah mengenai reformasi organisasi Polri.

Mencuatnya kabar perwira polisi yang memiliki kekayaan bermiliar-miliar rupiah (walau belum terbukti adakah pelanggaran hukum yang dilakukan sang perwira polisi ketika mendapatkan kekayaannya itu) menjadi penguat opini publik yang menyatakan Polri adalah sarang aparat hukum yang korup.

Walaupun Kapolri dan beberapa jenderal Polisi lain dalam berbagai kesempatan mengatakan Polri telah berubah, tetapi fakta yang ada mengatakan lain.

Marilah lewat peringatan HUT Polri ke-64 ini, polisi semakin mawas diri dan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Buktikanlah hai para penegak hukum bahwa Anda telah berubah dan dapat diandalkan sebagai penegak kebenaran di Indonesia.

Dirgahayu Bhayangkara ! Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia !

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami