Umat Kristiani Kolombia Sambut Presiden Baru

Internasional / 1 July 2010

Kalangan Sendiri

Umat Kristiani Kolombia Sambut Presiden Baru

Budhi Marpaung Official Writer
3322

Dr Juan Manual Santos akhirnya terpilih secara mutlak sebagai presiden Kolombia yang baru. Dukungan salah satu gereja berkembang tercepat di dunia diduga kuat menjadi faktor kemenangan Santos kali ini.

Pada pengumuman hasil pemungutan suara yang diselenggaran minggu (27/6) waktu setempat, pria yang pernah menjabat sebagai menteri pertahanan itu meraih 69 persen suara, sedangkan rivalnya Mockus jumlahnya lebih sedikit darinya.  

Santos sendiri baru memulai kampanyenya sebagai calon presiden Kolombia di bulan Maret menyusul keputusan Mahkamah Agung yang menolak keikutsertaan kembali presiden berkuasa sebelumnya Alvaro Uribe untuk masa jabatan ketiga.

Pada bulan Maret, para pemimpin gereja di Kolombia yang masuk dipilih ke Senat, Kongres dan Parlemen memberikan dukungannya kepada partai ‘U', sebuah partai di Kolombia yang dipimpin oleh Santos.

Selama kampanye, Santos menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh gereja Misión Carismática Internacional (MCI), yang memiliki anggota jemaat lebih dari 200.000 orang.

Pendeta Wes Richards, dari King’s Church International di Windsor mewakili pendeta-pendeta internasional menyatakan gembira dengan terpilihnya Santos sebagai pemimpin negara Kolombia yang baru. Ia berkata, "Anda memberikan bangsa ini harapan di saat-saat setiap orang sedang mengalami keputusasaan dan kejahatan yang sedang menjalar.”

"Kami semua sangat berterima kasih atas kontribusi yang Anda telah buat untuk keamanan bangsa ini."

Pendiri MCI, Pastor Cesar Castellanos berkata, "Dr Santos, Anda telah setia. Ketika seseorang menunggu dengan sabar waktunya Tuhan maka Dia akan memberikan upah atas hal itu.

"Tuhan memberkati Anda. Saya percaya ini adalah Kairos (waktu) Allah bagi hidup Anda.”

"Tangan Allah itu ada pada kehidupan Anda sepanjang waktu Anda sebagai Menteri Pertahanan. Tangan yang sama juga akan mendukung terus semua yang Anda lakukan.”

"Terima kasih untuk menunggu, karena pada waktu-Nya Anda akan menerima berkat.  Semoga Allah memberkati Anda senantiasa."

Santos mengatakan: "Saya punya optimisme besar tentang apa yang akan menjadi masa depan Kolombia."

Pada hari Minggu lalu,  Santos menerima lebih dari 9 juta suara - rekor untuk seorang presiden Kolombia. 

Dr Juan Manual Santos sendiri akan mulai menjalani perannya sebagai presiden secara resmi pada Agustus 2010.

"Kolombia mengharapkan banyak dari kami dan kami tidak akan mengecewakan mereka," ujar Santos.

"Ini adalah kemenangan Anda juga, Presiden Uribe," ungkapnya.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami