Hati-hati, Belanja Dapat Sebabkan Pria Impoten

Serba-Serbi Sehat / 30 June 2010

Kalangan Sendiri

Hati-hati, Belanja Dapat Sebabkan Pria Impoten

Puji Astuti Official Writer
3516

Belanja dan pria jika dicampurkan dapat menjadi racun, demikian klaim para peneliti. Belanja barang-barang kebutuhan sehari-hari ternyata dapat menyebabkan seorang pria impoten. Apa penyebabnya?

Sebuah zat berbahaya yang dikenal dengan Bisphenol A (BPA) yang terdapat dalam tinta pada label makanan atau kaleng, jika dipegang lalu menyentuh makanan atau mulut dan measuk kedalam tubuh maka dapat mengganggu keseimbangan hormon pria.

“Dalam jangka panjang hal ini akan mengganggu hormon seksual pria, dan membuat perut bertambah gendut dan bukannya menumbuhkan otot. Selain itu zat ini berpotensi mengganggu sistem ereksi,” demikian jelas Profesor Frank Sommer, seorang urologist di Berlin.

BPA sendiri sudah dilarang di Kanada dan tiga negara bagian Amerika Serikat. Selain itu BPA juga dilarang digunakan sebagai bahan kimia pada kaleng dan botol bayi karena dapat menimbulkan kanker payudara, masalah hati, obesitas, hipersensitif, dan penyakit lainnya.

Hampir sebagian besar pembuat produk botol untuk bayi menghentikan penggunaan zat ini, namun untuk stok lama kemungkinan masih ada kandungan BPA-nya.

BPA dikenal sebagai endokrin pengganggu dan menyebabkan gangguan pelepasan hormone. Zat ini juga digunakan pada kaleng makanan dan minuman untuk menguatkan bagian dalam wadah.

Sumber : Telegraph
Halaman :
1

Ikuti Kami