Terbukti, Brazil Terlalu Tangguh Bagi Chile

Nasional / 29 June 2010

Kalangan Sendiri

Terbukti, Brazil Terlalu Tangguh Bagi Chile

Budhi Marpaung Official Writer
2321

Juara piala dunia 5 kali, Brazil membuktikan keperkasaannya dalam bidang sepak bola setelah pada putaran perdelapan final Piala Dunia 2010, Selasa (29/6) dinihari Wib, sukses menundukkan tim nasional sepak bola Chile 3-0.

Bermain dengan kekuatan penuh, anak-anak asuhan Carlos Dunga justru terlihat tertekan oleh pihak lawan. Namun, serangan balik yang cepat dan penyelesaian akhir yang baik membuat Kaka dan kawan-kawan dapat memetik hasil kemenangan.

Adalah pemain belakang Juan yang mengawali sukacita pendukung tim Selecao. Memanfaatkan umpan pojok Maicon pada menit ke-35, Juan dengan tundukkan kepalanya berhasil mengoyak jala gawang Claudio Bravo.

Tiga menit kemudian, Luis Fabiano menunjukkan keganasannya sebagai pemain depan. Menerima umpan terobosan Ricardo Kaka, Fabiano dengan sangat cerdik berhasil mengecoh kiper Claudio Bravo sebelum memasukkan bola ke tengah gawang Cile. 2-0 untuk kemenangan Brazil.

Chile yang sudah tertinggal dua gol terus meningkatkan serangan di babak kedua, tetapi kuatnya pertahanan Brazil membuat tidak ada satu pun kesempatan berbuahkan gol.

Brazil justru mengejutkan Chile yang asyik menyerang dengan gol ketiga yang diciptakan Robinho pada menit ke-59.

Bermula dari aksi individu Ramires yang menembus pagar betis Chile, Robinho yang mendapat umpan dari kompatriotnya itu dengan tenang menceploskan bola tanpa bisa dihadang kiper.

Skor 3-0 terus bertahan hingga peluit wasit Howard Webb berbunyi panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Di perempat final, Brazil sudah ditunggu Belanda yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Slovakia 2-1.  

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami