Kepala Desa di Bekasi Dapat Mobil

Nasional / 28 June 2010

Kalangan Sendiri

Kepala Desa di Bekasi Dapat Mobil

Lois Official Writer
2840

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan segera merealisasikan pembagian 182 unit mobil dinas bagi keperluan operasional kepala desa di wilayah setempat. “Pembagiannya secara serentak akan dilakukan pada tanggal 14 Juli 2010 bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,” kata Bupati Bekasi Sa’duddin di Cikarang.

“Mobil itu sudah siap dan sedang diberi nama sesuai desanya. Saya berharap semua kepala desa bisa hadir saat proses pembagian mobil yang berlangsung di lapangan Pemkab Bekasi,” lanjutnya. Menurut Sa’duddin, pembelian mobil dinas jenis Daihatsu Xenia itu menelan biaya sekitar Rp 27 milyar yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat.

Mobil tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengurus desa guna keperluan operasional kerja, seperti mengantar warga sakit, keperluan dinas, dan lainnya. Sedangkan untuk biaya operasional kendaraan, telah diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing kepala desa dengan menggunakan anggaran dari alokasi desa.

“Semoga dengan adanya mobil tersebut kinerja kepala desa makin meningkat juga kepentingan warga bisa terpenuhi,” ujar Koordinator Jaringan Media Bekasi Pro Otonomi Daerah (Jemesbond) Bekasi August Suzana.

Kendati demikian, hal yang harus diperhatikan adalah pengembalian mobil tersebut pascakepala desa sudah tidak lagi menjabat, jangan sampai dibawa kabur bila sudah melewati masa jabatan. Kepala desa yang dipilih langsung oleh warga, kiranya dapat lebih optimal memperhatikan kebutuhan warga dengan adanya sarana operasional kerja ini.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami