Tanpa Menang Sekalipun, Italia Memalukan

Nasional / 25 June 2010

Kalangan Sendiri

Tanpa Menang Sekalipun, Italia Memalukan

Budhi Marpaung Official Writer
3295

Piala Dunia (PD) 2010 kembali memakan korban. Sang juara bertahan, tim nasional Italia diluar dugaan tunduk atas Slovakia dengan skor 3-2. Kekalahan ini menambah rekor tidak pernah menang Gli Azzuri pada ajang sepakbola terbesar kali ini.

Bermain seperti tanpa motivasi, Italia kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-25 lewat aksi Robert Vittek. Memanfaatkan umpan dari terobosan Juraj Kucka, pemain berkepala plontos berhasil mengecoh kiper Italia, Federico Marchetti.

Di babak kedua, Vittek kembali menunjukkan aksinya. Memaksimalkan umpan silang Marek Hamsik, pemain kelahiran Bratislava, 1 April 1982 itu berhasil mengoyak gawang Marchetti sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Italia sebenarnya memiliki peluang untuk lolos dari putaran pertama setelah Antonio Di Natale memasukkan bola ke gawang Slovakia pada menit ke-81. Namun delapan menit kemudian, Kamil Kopunek berhasil membalasnya dan membuat selisih menjadi dua gol.

Di masa injury time, anak-anak asuh Marcelo Lippi kembali mencetak gol lewat kaki Fabio Quagliarella dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Slovakia. Skor ini bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Kekalahan atas timnas Slovakia membuat Italia harus mengikuti jejak Prancis yakni angkat koper dari Afrika Selatan.

Sekedar informasi, Italia dan Prancis adalah dua finalis Piala Dunia 2006. Peristiwa Zinedine Zidane yang ketika itu menanduk Materazzi adalah salah satu momen yang dikenang pecinta sepakbola hingga saat ini.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami