Pemprov Papua Kucurkan Dana Rp1,5 M Untuk Bantu Korban Gempa

Nasional / 24 June 2010

Kalangan Sendiri

Pemprov Papua Kucurkan Dana Rp1,5 M Untuk Bantu Korban Gempa

Budhi Marpaung Official Writer
2060

Pemerintah Daerah Provinsi Papua berencana menggelontorkan dana Rp 1,5 miliar untuk membantu masyarakat Kabupaten Yapen dan Biak yang pekan lalu wilayahnya diguncang gempa berkekuatan 7,1 skala richter.

“Dana tersebut diturunkan untuk antisipasi belanja awal terkait penanganan bencana, yang dikucurkan senilai Rp1,5 miliar,” ujar Wakil Gubernur Papua Alex Hasegam seperti dikutip dari Okezone, Kamis (24/6).

Sebagaimana diketahui, gempa besar sempat terjadi di kawasan Papua sekitar satu minggu yang lalu. Dari informasi yang ada, dua orang warga Pulau Serui, Kabupaten Yapen tewas di tempat karena tertimpa bangunan. Sejumlah rumah dikabarkan terbakar dan runtuh.

Selain mengumumkan pemberian dana bantuan, Alex Hasegam juga mengaku akan melakukan kunjungan kerja ke Yapen guna melihat lebih dekat bagaimana penanganan bencana di daerah tersebut.

Sebuah hal yang baik ketika pemerintah setempat menunjukkan kepedulian terhadap apa yang terjadi di wilayahnya, namun seringkali yang terjadi, apa yang diucapkan berbeda dengan apa yang ada di lapangan. Dana yang seharusnya benar-benar untuk para korban bencana alam menjadi susut jumlahnya karena ada pemotongan-pemotongan liar yang dilakukan aparat pemerintah. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi kepada masyarakat Yapen.

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami