Foke: Pembangunan Monorel Akan Dilanjutkan

Nasional / 22 June 2010

Kalangan Sendiri

Foke: Pembangunan Monorel Akan Dilanjutkan

Puji Astuti Official Writer
2230

Pembangunan monorel di Provinsi Jakarta akan dilanjutkan kembali, hal ini ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT DKI ke-483.

"Monorel disepakati akan diteruskan segera setelah pembahasan masalah kompensasi dengan pihak swasta selesai," demikian ungkap Fauzi Bowo saat membacakan sambutannya pada Selasa (22/6).

Pembangunan monorel yang selama ini terbengkalai dikarenakan tidak adanya investor, namun pihak pengembang telah terlanjur membangun tiang-tiang yang menambah buruk pemandangan di kota yang sangat pandat penduduk ini.

Saat ini Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sedang melakukan appraisal atau melakukan penilaian aset sehingga Pemprov bisa membayar harga tiang pancang yang sudah dipasang di beberapa tempat tersebut.

Alasan Foke, (demikian panggilan akrab Fauzi Bowo-red) untuk meneruskan pembangunan monorel ini adalah untuk mengatasi kemacetan di Jakarta yang sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan sehingga dibutuhkan suatu moda transportasi masal. Namun ia juga menyatakan akan tetap mengusahakan kereta api dalam kota yang terintegrasi dengan moda angkutan lainnya. Rencananya pembangunan Mass Rapit Transit (MRT) ini ditargetkan selesai dan dapat beroperasi pada 2016 nanti.

Semoga saja rencana Fauzi Bowo dalam mengatasi kemacetan di Jakarta dan juga berbagai permasalahan lainnya seperti banjir dapat terwujud, sehingga menjadikan Jakarta ibukota Indonesia yang aman dan nyaman. Selamat Ulang Tahun Jakarta.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami