Karate Kid

Film Review / 22 June 2010

Kalangan Sendiri

Karate Kid

arienurkrisna Official Writer
3767

Mungkin anda masih teringat versi Karate Kid Ralph Machio dan Pat Morita yang Ngetop Di tahun 80an ? Atau bahkan mungkin belum pernah menyaksikannya? Tidak apa, sebab film Karate Kid kali ini walau mungkin lebih cocok namanya Kungfu Kid, memberikan cerita yang fresh dan hiburan yang sangat berkesan. Akting yang menyentuh ditampilkan putra dari Will Smith yang bernama Jaden Smith, yang dapat anda lihat akstingnya di Pursiut oh Happiness menjadikannya actor muda yang dapat diperhitungkan di Hollywod. Film ini juga menampilkan Jackie Chan Yang menampilkan acting yang menyentuh dan berbeda dari film-film Jackie Chan pada umumnya. Tidak perlu budget besar dan special effect yang canggih atau mungkin nama besar untuk meraih hati pemirsa. Melainkan Cerita yang menyentuh dan penampilan pemeran yang prima menjadikan Karate Kid film yang dasyat dan patut ditonton, bahkan patut diacungi jempol.

Berkisah tentang anak African American bernama Dre yang pindah ke Cina bersama Ibunya seorang single parent  yang mendapat transfer kerja pada sebuah pabrik mobil. Disana Dre kerap kali mendapatkan tindak kekerasan  dan diskriminasi dari anak setempat sehingga memaksanya belajar bela diri  dari tuan Han yang diperankan Jackie Chan. Disana ia belajar bela diri yang sebenarnya yaitu Kung Fu bukan Karate, untuk mengikuti sebuah kompetisi bela diri. Apakah ia dapat memenangkannya? Kita lihat saja aksinya Jaden di film Karate Kid ini.

Namun peringatan untuk orang tua film ini sangat tidak baik bagi anak-anak sebab memberikan pandangan dan bahkan memberi dorongan untuk belajar bela diri. Bukan berarti bela diri itu tidak baik melainkan merupakan tindakan konfrontasi dan mengandalkan kekuatan sendriri. Alangkah baiknya jika kita menghindari konfrontasi dan lebih mengandalkan Tuhan.

So bimbingan orang tua is a must dan jangan mendorong kekerasan dalam bentuk apapun dalam mendidik anak sebab perkelahian tidak ada yang menyelesaikan masalah, malahan menimbulkan persoalan baru.  

Sumber : Onchom
Halaman :
1

Ikuti Kami