KTP Keliling Bantu Warga Jakarta

Nasional / 21 June 2010

Kalangan Sendiri

KTP Keliling Bantu Warga Jakarta

Lestari99 Official Writer
3000

Pemerintah Provinsi DKI sepertinya serius menghadapi masalah tertib administrasi warganya. Hal ini ditunjukkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan dengan terus melakukan pelayanan KTP mobile. Pelayanan KTP keliling ini sejak diluncurkan Desember 2009 lalu telah memasuki putaran ke-26 dan tercatat sudah melayani 1.644 perpanjangan KTP dan menerbitkan 469 akta kelahiran.

Pada hari Sabtu (19/06) lalu pelayanan KTP mobile diselenggarakan di RW 03 Kelurahan Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dalam pelayanan jemput bola tersebut pihak Dukcapil melayani perpanjangan 62 KTP dan 99 akta kelahiran. Untuk pelayanan akta kelahiran sendiri merupakan putaran ketujuh sejak pelayanannya diluncurkan pada April tahun ini.

Sampai saat ini masih ditemukan banyak sekali warga yang belum membuatkan akta kelahiran bagi anak-anak mereka padahal akta tersebut sangat diperlukan sebagai kelengkapan administrasi masuk sekolah. Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan ini karena mempermudah warga dalam pembuatan KTP dan akta kelahiran.

Menurut Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan, Elzarman, pelayanan KTP dan pembuatan akta kelahiran keliling ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tertib administrasi. Lebih lanjut pihaknya akan bekerjasama dengan kecamatan dan kelurahan untuk mendata warga yang tidak memiliki KTP maupun akta kelahiran.

Untuk pekan ini, pelayanan KTP dan akta kelahiran akan dilaksanakan di Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi. Bagi Anda yang tinggal di kelurahan ini, silahkan menikmati pelayanan KTP keliling bila Anda memang memerlukannya.

Sumber : beritajakarta
Halaman :
1

Ikuti Kami