Perbarui Janji Nikah Setelah 72 Tahun

Nasional / 18 June 2010

Kalangan Sendiri

Perbarui Janji Nikah Setelah 72 Tahun

Lestari99 Official Writer
3527

“Dirimu di hatiku tak lekang oleh waktu..” Lagu romantis dari Kerispatih ini sepertinya sangat cocok untuk menggambarkan kisah cinta antara Vernon McAlister (93) dengan Sue (87), istri yang telah dinikahinya selama 72 tahun. Setelah mengalami patah pinggul tiga minggu lalu, dokter memperkirakan bahwa hidup Vernon tinggal beberapa hari lagi. Mengetahui hal itu, Vernon meminta kepada para perawat untuk membantunya bisa bertahan hidup beberapa hari lagi sampai ulang tahun pernikahannya yang ke-72 dan ia bisa merayakannya bersama Sue, istrinya.

Pada hari Kamis (17/06), pasangan abadi ini melakukan seremoni pembaruan janji nikah di sebuah rumah perawatan di Anderson County, South Carolina, AS. Vernon dan Sue pertama kali bertemu ketika mereka bekerja di pertanian milik ayah Vernon di Central, sebuah kota di South Carolina. Mereka menikah ketika Vernon berusia 20 tahun dan Sue 15 tahun.

Vernon masih dapat mengingat dengan jelas ketika ayahnya mengatakan bahwa Sue akan menjadi istri yang baik baginya dan ternyata hal itu memang benar. Di mata Vernon, Sue begitu tulus dan mengagumkan. “Dia adalah sebuah permata,” ujar Vernon tentang Sue.

Sue sendiri selamat dari kanker perut dua tahun yang lalu. Sue mengatakan bahwa dukungan suaminya sangat penting dalam proses kesembuhan dirinya. “Dia telah merawat saya seumur hidup saya. Dia telah mengasihi saya, menghargai saya, dan menyayangi saya dengan cara yang ia janjikan ketika saya masih seorang gadis belia. Anda tidak akan gugup ketika Anda berjalan ke arah orang yang Anda cintai dengan sepenuh hati.”

Vernon McAlister adalah seorang pensiunan ahli agronomi. Pasangan itu memiliki empat putra, Tony, Phil, Van dan Don McAlister serta seorang putri Anita Floyd. Kelima putra putri mereka hadir dalam upacara pembaruan nikah tersebut.

Kisah cinta dua insan manusia ini dapat menjadi contoh bagi setiap orang di dunia akan besarnya kekuatan cinta. Tidak ada yang tahu berapa lama kehidupan pernikahan Anda akan berlangsung, tapi ketika Anda memenuhi janji pernikahan Anda, Tuhan pasti tersenyum.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami