Penerbangan Selamat Berkat Seorang Penumpang

Nasional / 17 June 2010

Kalangan Sendiri

Penerbangan Selamat Berkat Seorang Penumpang

Lois Official Writer
2655

Seorang penumpang pesawat yang mempunyai surat ijin mengemudikan pesawat memasuki kabin utama pilot untuk mengambil alih tugas untuk mendaratkan pesawat American Airlines di Chicago, Illinois. Dia mengatakan kepada pilot tersebut bahwa dia merasakan bahwa pilot tersebut tidak dapat menerbangkan pesawat dengan prima seperti biasanya.

Apa yang dia katakan ternyata benar. Pilot tersebut sedang sakit sejak hari Senin dengan gejala flu yang berat sekitar satu jam lamanya selama perjalanan dengan 1612 dari San Fransisco, California ke Chicago.

“Ini bukanlah tindakan pahlawan yang mempunyai tujuan tertentu, saya hanya mencoba membantu tim,” jawab penumpang penyelamat yang bernama Patti DeLuna (61) tersebut kepada CNN. DeLuna dan pilot yang bertanggung jawab tersebut mempunyai pengalaman menerbangkan pesawat bersama-sama, sehingga akhirnya Kapten Hunter memintanya untuk membantu.

DeLuna sudah memegang surat ijin pesawat sejak tahun 1970 dan telah melakukan penerbangan selama 300 penerbangan. Pesawat itu sendiri membawa 225 penumpang dan tujuh karyawan, akhirnya mendarat dengan selamat di O’Hare International Airport.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami