Manfaatkan Istirahat Siang Anda dengan Baik

Fit & Charming / 17 June 2010

Kalangan Sendiri

Manfaatkan Istirahat Siang Anda dengan Baik

Lois Official Writer
5934

Banyak karyawan yang melewatkan makan siang karena ingin mengejar tenggat waktu suatu pekerjaan. Padahal, perut yang kosong dapat mengganggu performa kerja dan mengundang banyak penyakit.

Jadwal makan yang tidak teratur ditambah pola makan yang tidak sehat akan membuat tubuh kelebihan kalori tapi kekurangan zat gizi esensial. Ditambah lagi bila yang dikonsumsi adalah makanan cepat saji atau menu kaki lima yang kurang terjamin kesehatannya.

Resiko kesehatan karena menunda makan siang memang cukup besar, tapi bisa diminimalkan dengan variasi makanan yang bergizi. Jangan lupa mengonsumsi sayur dan buah sebagai sumber serat.

Selain mengisi perut, waktu jeda istirahat sebenarnya juga berfungsi untuk memulihkan energi dan memberikan kesempatan tubuh untuk melakukan relaksasi sejenak. Karena itu, manfaatkan waktu istirahat siang untuk melepaskan diri dari kesibukan sejenak.

Berjalan-jalan di taman sekitar perkantoran efektif untuk melemaskan otot. Berada dalam posisi statis dalam waktu yang lama bisa menyebabkan berbagai keluhan fisik dan gangguan otot kronik, seperti sakit punggung.

Kalau sudah begitu, performa kerja Anda juga akan berkurang. Dengan tubuh yang terjaga dan fit, Anda dapat melakukan aktifitas pekerjaan Anda dengan lebih efektif sehingga karir Anda dapat juga ditunjang dan meningkat.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami