Korban Gempa Biak 2 Tewas

Nasional / 16 June 2010

Kalangan Sendiri

Korban Gempa Biak 2 Tewas

Lestari99 Official Writer
3628

Gempa berkekuatan 7,1 skala richter (SR) yang berpusat di Pulau Biak (2.17 LS - 136.59 BT pada wilayah 123 km Tenggara Biak-Papua), justru mendatangkan korban tewas di Pulau Serui, Kabupaten Yapen karena tertimpa bangunan. Kawasan ini juga merasakan guncangan hebat saat gempa terjadi. Sejumlah rumah terbakar dan runtuh.

Sejauh ini sudah ditemukan dua orang korban tewas yakni Kamria (47) dan Alfian (5 bulan). Dua orang warga juga dikabarkan menderita luka berat yaitu Hasna (24) dan Abidin (40) yang menderita patah tulang akibat benturan yang keras. Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Yapen, Yan Piter Ayorbaba. Sampai saat ini sebagian warganya masih mengungsi ke dataran yang lebih tinggi kuatir terjadi tsunami meskipun ancaman tsunami sudah dicabut.

Korban tewas dan luka berat masih bisa bertambah karena upaya pencarian di reruntuhan bangunan belum bisa dilaksanakan secara maksimal. Dari pemantauan sementara, dilaporkan ada 7 rumah yang terbakar dan sejumlah bangunan di pusat kota runtuh dan rata dengan tanah, termasuk sebuah sekolah TK Muhammadiyah yang terletak di jalan Sudirman.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami