Faulkner, Rambo Amerika yang Ingin Bunuh Osama

Nasional / 16 June 2010

Kalangan Sendiri

Faulkner, Rambo Amerika yang Ingin Bunuh Osama

Puji Astuti Official Writer
2624

Seorang pria di tangkap di Pakistan dan mengaku sedang melakukan misi solo untuk membunuh Osama Bis Laden. Pria ini bernama Gary Brooks Faulkner (52), membawa sebilah pedang, pistol dan teropong malam ini ditermukan  di daerah pegunungan Pakistan.

Motif  Faulkner melakukan misi ini karena dia menganggap Osama yang harus bertanggung jawab atas peristiwa 11 September yang menewaskan ribuan orang Amerika.

Garry Faulkner tiba di kota Bumburate pada 3 Juni, dan tinggal di hotel. Faulkner tiba di Afganistan dengan visa turis, dan sebagai orang asing ketika mengunjungi daerah terlarang di Pakistan dia harus melapor pada polisi yang berjaga. Tapi ketika dia pergi tanpa melapor kembali pada polisi, para petugas mulai mencarinya. Akhirnya Faulkner di temukan pada Minggu malam di hutan.

Faulkner yang beragama Kristen ini ternyata sakit ginjal, dan harus melakukan cuci darah secara rutin. Menurut keterangan adiknya, Faulkner telah berada di Afganistas sel

“Kami tertawa ketika dia mengatakan kepada kami bahwa dia ingin membunuh Osama bin Laden,” demikian  ungkap Mumtaz Ahmad Khan, Kepala Polisi di kota Chitral.

Chitral dan Nuristan adalah tempat dimana kabarnya tempat bin Laden bersembunyi. Daerah tersebut merupakan pembatasan Afganistan dan Pakistan.

Juru bicara Kedutaan Amerika Richard Snelsire menyatakan bahwa mereka telah menerima pemberitahuan dari pejabat Pakistan tentang adanya warga Amerika yang ditangkap. Kedutaan besar menyatakan akan mencoba menemui orang tersebut dan mengkomfirmasi identitasnya.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami