3DS, Konsol Video Permainan Cita Rasa Baru

Entertainment / 16 June 2010

Kalangan Sendiri

3DS, Konsol Video Permainan Cita Rasa Baru

Budhi Marpaung Official Writer
2975

Nintendo mengubah dunia video permainan dengan layar sentuh game di Nintendo DS pada tahun 2004. Perusahaan permainan asal Jepang tersebut tersebut kemudian kembali memelopori gerakan revolusi  dengan menampilkan mesin permainan yang dapat dikendalikan dengan konsol dan remote control Wii.

Tahun ini, Nintendo memperkenalkan sebuah pengalaman bermain yang lebih mengasyikkan kepada pecinta video permainan, yakni lewat Nintendo 3DS.

Produk ini tergolong istimewa karena ia dirancang dengan sistem portabel yang memungkinkan orang melihat permainan 3D, tanpa membutuhkan kacamata khusus.

Nintendo 3DS hadir dengan layar atas berukuran 3,53 inci dan layar sentuh bawah 3,02 inci. Tampilan luar ini tidaklah jauh berbeda dari produk Nintendo sebelumnya. Penggunaan tiga kamera yang disematkan oleh produsen memberikan efek dan tampilan gambar 3D semakin terasa.

3DS juga dilengkapi dengan sensor gerak, sensor gyro dan bahkan Pad Slide yang memungkinkan input analog 360-derajat. Selain dapat digunakan untuk bermain, 3DS juga dapat memutar film-film Hollywood yang dibuat dalam bentuk 3D.

Meski sudah diperkenalkan kepada publik, Nintendo belum mengungkapkan berapa harga peranti 3DS ini, dan kapan akan tersedia di pasaran.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami