Lorenzana: Aku Dipecat Karena Terlalu Seksi

Nasional / 11 June 2010

Kalangan Sendiri

Lorenzana: Aku Dipecat Karena Terlalu Seksi

Puji Astuti Official Writer
3446

Karena terlalu cantik dan seksi, dirinya akhirnya di pecat, demikian pengakuan Debrahlee Lorenzana. Lorenzana adalah pegawai Citibank yang menempuh jalur hukum karena dirinya merasa dilecehkan secara seksual, dan dipecat karena penampilannya yang terlalu aduhai.

Banker berusia 33 tahun yang tinggal di New York ini mengklaim bahwa manajernya memintanya untuk tidak menggunakan beberapa jenis pakaian, seperti atasan dengan model turtleneck, rok bergaya pensil, atau pakaian kerja yang ketat karena dinilai mengganggu rekan-rekan kerjanya yang pria.

Ketika Lorenzana protes karena rekan kerja wanita lainnya juga menggunakan pakaian sejenis, pimpinannya menjawab hal tersebut tidak masalah kerena mereka “tidak menarik.”

Namun semua pernyataan Lorenzana tersebut dibantah oleh Citybank. Saat diwawancara oleh New York Press, mereka menyatakan bahwa pemecatan wanita tersebut murni karena masalah kinerjanya.

Jika Lorenzana mau belajar dari orang Jawa, ada pribahasa yang berkata, “Ajine rogo soko busono.” Yang artinya bahwa penghargaan orang pertama kalinya karena penampilannya. Jadi, jika ingin menjaga diri dari pelecehan seksual maka harus dari diri sendiri yang pandai-pandai dalam menata penampilan.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami