Semangat yang Membakar

Book / 9 June 2010

Kalangan Sendiri

Semangat yang Membakar

Puji Astuti Official Writer
5046

Enthusiasm adalah sebuah novel yang menarik dan penuh harapan berdasarkan kisah nyata penulisnya sendiri, Fida R. Abbott, Redaktur Pelaksana HOKI dan sekaligus Direktur Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).  Novel karya anak bangsa ini telah memenangkan Pinnacle Book Achievement Award di musim semi, April 2010 untuk kategori novel dari North American Bookdealer Exchange (NABE).

Dalam karya yang luar biasa ini, Fida menceritakan perjalanan hidupnya bagaimana antusiasme memainkan peran penting dalam mengejar impiannya di dunia menulis dengan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua-nya di Amerika Serikat, negara yang ia tinggal sekarang.  Ia menarasikan pengalamannya, keluarga dan hubungannya, inspirasinya, dan perjalanan hidupnya dalam mencapai apa yang diharapkannya. Novel ini merupakan cerminan kehidupannya sendiri, bagaimana ia menghadapi hambatan, bagaimana ia menangani hidup, bagaimana ia mengilhami orang lain, bagaimana ia menyentuh kehidupan orang lain melalui karya-karyanya, dan bagaimana ia mencapai keberhasilan yang menakjubkan dalam hidupnya—ramuan bumbu-bumbu kehidupan yang lengkap dan menawan.

Saya menikmati bagaimana ia menceritakan saat mengejar impiannya sebagai seorang penulis dengan bahasa Inggris sebagai bahasa keduanya.  Ia menampilkan hidupnya yang sederhana tetapi menarik dan dapat mengingatnya secara detail.  Ia memiliki kemampuan dalam membaurkan kisah masa lalu, sekarang dan mimpinya untuk masa depan secara baik dalam novelnya. Ia menceritakan perjalanan kehidupannya secara terbuka, ditaburi dengan pengaruh budaya dan bahasa ibunya, Bahasa Indonesia, menjadikan novel ini  unik dan khusus.  Ia melibatkan pula cerita keluarga, kerabat dan teman-temannya di dalam novel ini.

Enthusiasm sangat menarik untuk dibaca, menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi siapa saja yang ingin menjadi seorang penulis, khususnya kaum hawa yang ingin bergerak maju dalam kehidupan mereka. Ia berbagi ide-ide dan upaya pemasaran yang cemerlang.  Blog digunakannya sebagai salah satu alat pemasaran untuk berhubungan dengan banyak orang, menerima feedback sebanyak mungkin, dan kemauan belajar dari para penulis besar.

Sebagai pembaca, saya benar-benar terinspirasi oleh ide-ide brilian yang disajikan di dalam novelnya, dapat menjadi sumber yang baik bagi para penulis, khususnya konsep pemasaran yang diaplikasikannya, yaitu dengan "menyebar kata” dan "berhubungan dengan lebih banyak orang" dengan sebuah tujuan agar karya-karyanya akan dikenal oleh mereka.

Saya merasa yakin bahwa melalui Enthusiasm, para pembaca akan terbius oleh cerita indah si penulisnya. Dipenuhi dengan harapan dan inspirasi, kekuatan dan semangat, novel ini akan memberikan harapan yang terbaik dalam hati dan pikiran para pembacanya. (*) 

Judul Buku :  Enthusiasm
Pengarang :  Fida R. Abbott
ISBN : eBook 978-1-4500-4551-3
Softcover 978-1-4500-3074-8
Hardcover 978-1-4500-3075-5
Tempat Publikasi: USA
Penerbit : Xlibris Corporation
Tanggal Publikasi: 24 Februari 2010
Jumlah Halaman : 261

Kepada mereka yang tertarik ingin mengetahui lebih banyak tentang “Enthusiasm” ini, silahkan mengunjungi http://www.fidaabbott.com atau http://www.abbottsbooks.com

Keterangan penulis/ pewawancara: Viviana Widjaja, seorang Internet Entrepreneur, ibu dari 2 orang anak dan tinggal di Malaysia. Wawancara dengan Fida Abbott dimuat di dalam blognya untuk ibu and anak, http://www.resourcesformomsandkids.com/interview-fida.html

Sumber : Viviana Widjaja
Halaman :
1

Ikuti Kami