Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal

Investment / 9 June 2010

Kalangan Sendiri

Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal

Budhi Marpaung Official Writer
4010

Sepakbola Futsal yang dalam beberapa tahun ini menjadi primadona di kota-kota besar di Indonesia. Mulai dari pelajar sampai mereka yang bekerja kantoran rata-rata pasti suka dengan olahraga di dalam ruangan yang satu ini. Walaupun begitu, ternyata belum banyak orang yang melihat peluang bisnis disini, salah satu contohnya adalah usaha penyewaan lapangan futsal.

Bila Anda cermat, usaha penyewaan lapangan futsal sangatlah menjanjikan. Ini bukanlah mengada-ada. Masih sedikitnya pesaing adalah keuntungan tersendiri bagi Anda. Walaupun sudah ada tempat penyewaan lapangan futsal di kota tempat tinggal Anda, tetapi paling jumlahnya hanya satu atau dua saja. Dengan sedikit keunikan dan fasilitas yang memadai maka bukan hal yang sulit bagi Anda untuk menarik para calon konsumen untuk datang ke tempat Anda.

Namun, salah satu masalah bagi Anda yang mau memulai dalam bisnis ini adalah tanah. Jika Anda tidak memiliki tanah sendiri maka untuk mewujudkan usaha penyewaan lapangan futsal sepertinya akan memiliki banyak hambatan. Mengapa? Karena tanpa adanya tanah sendiri maka uang yang Anda keluarkan akan sangatlah banyak apalagi sekarang harga tanah di berbagai wilayah di Indonesia cukup tinggi. Lalu bagaimanakah kalau kita tidak memiliki tanah, tetapi kita berkeinginan menggeluti bidang usaha ini?

Penulis menyarankan agar Anda bekerja sama dengan teman atau keluarga besar Anda yang memiliki tanah. Buatlah perjanjian hitam di atas putih yang menguntungkan kedua pihak dan berkomitmenlah untuk menjalankan ketentuan-ketentuan yang ada di dalamnya.

Bagaimana? Tertarik dengan bisnis penyewaan usaha lapangan futsal? Bila iya, segeralah untuk menginvestasikan uang Anda ke usaha ini dan jangan tunda-tunda lagi.

Sumber : Kompas Female
Halaman :
1

Ikuti Kami