Baru Pertandingan Pemanasan Piala Dunia, Sudah Rusuh

Nasional / 8 June 2010

Kalangan Sendiri

Baru Pertandingan Pemanasan Piala Dunia, Sudah Rusuh

Puji Astuti Official Writer
1988

Dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia antara Nigeria dan Korea Utara, Minggu (6/6) lalu terjadi insiden yang menyebabkan 16 orang luka-luka dan seorang polisi mengalami cedera serius. Menanggapi hal ini, Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan bahwa apa yang terjadi merupakan peringatan serius bagi penyelenggara.

“Saya yakin dan Anda yakin, bahwa hal ini adalah sebuah peringatan serius dan tidak akan terjadi pada setiap pertandingan di Piala Dunia nanti,” demikian ungkap Blatter  Senin (7/6) setelah menjalani pertemuan selama dua hari pertemuan dengan komite eksekutif FIFA.

Sekitar 10.000 tiket dibagikan gratis ketika Polisi harus menghadapi kerumunan orang yang jumlahnya dua kali lipat dari polisi yang berjaga. Selain itu, penyebab jatuhnya korban luka-luka karena di stadion Makhulong, dimana pertandingan Nigeria dan Korea Selatan adalah salah satu stadion kuno yang tidak memiliki pintu putar untuk penonton sehingga mereka berdesak-desakan bahkan ada yang berusaha menaiki pagar.  

Dari kejadian ini Sekjen FIFA, Jerome Valcke menjanjikan bahwa mereka akan memastikan polisi berjaga dengan baik di sekitar stadion dimana Piala Dunia dilangsungkan.

Sumber : Yahoo Sport
Halaman :
1

Ikuti Kami